Taher Husain Serahkan bantuan Paket Nutrisi dari CSR Indomaret

Abadikini.com, TIDORE – Mewakili Wakil Walikota Tidore, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain menyerahkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Indomaret berupa paket nutrisi bagi Bayi Stunting kepada Balita di bawah dua tahun (Baduta) di Gedung Pertemuan Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (12/10/2023)

Dalam sambutannya, Taher Husain mengatakan, Kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan suatu upaya dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bekerja sama dengan pihak PT. Indomaret untuk memberikan bantuan berupa paket nutrisi bagi Bayi Stunting.

“Kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, sudah melakukan upaya pencegahan Stunting mulai dari tingkat paling bawah, dimana para kader Posyandu di setiap Desa dan Kelurahan merupakan garda paling depan untuk mengatasi Stunting,” Tutur Taher.

Lebih lanjut, Taher mengatakan, Kecamatan Oba merupakan salah satu wilayah yang Bayi dan Balita mengalami Stunting (Gizi buruk) yang cukup tinggi di Kota Tidore Kepulauan. Maka langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan Stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan, dengan sektor/lembaga non Pemerintah dan masyarakat.

“Salah satunya juga seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, yang mana PT. Indomaret bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk memberikan bantuan CSR berupa paket nutrisi bagi Bayi yang mengalami Stunting,” Imbuh Taher.

Sementara, pihak Sponsor Bebelac, Elis mengatakan, suatu kehormatan bagi Danone Indonesia melalui PT.Nutricia Indonesia Sejahtera, telah dipercaya untuk menjadi mitra dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, bersama dengan Indomaret untuk mendukung Program Pemerintah dalam melawan Stunting, keterlibatan Danone Indonesia sendiri dalam program ini sejalan dengan misi One Planet One Health.

“Kami percaya bahwa kegiatan yang kami lakukan harus membawa dampak positif baik bagi Kesehatan manusia dan lingkungan sekitarnya. Danone Indonesia melalui dua unit bisnis kami yaitu Waters dan Specialized dengan menghadirkan produk nutrisi dan hidrasi untuk mendukung kesehatan dan tentunya juga selalu mendukung kemajuan Kesehatan di Indonesia,” Ungkap Elis.

Elis menambahkan, generasi penerus bangsa, PT. Nutricia Indonesia yang tergabung dalam Danone Grup percaya bahwa semua anak berhak untuk sehat, sehingga seharusnya tidak boleh ada anak yang mengalami stunting, termasuk hak dalam memperoleh akses nutrisi dan kesehatan. Komitmen ini ditunjukan dengan melakukan rangkaian inisiatif kolaboratif melalui gerakan sosial.

“Kami berharap dengan program ini semoga kedepannya bermanfaat bagi masyarakat kota Tidore Kepulauan. Semoga ini dapat menginspirasi berbagai pihak lain untuk melakukan hal yang sama sehingga dapat berkontribusi nyata dalam mendukung anak-anak agar menjadi generasi yang sehat sebagai fondasi untuk Indonesia Sehat yang berdaulat dan mandiri sehingga tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal dari segi kesehatan,” Tambah Elis.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker