Walikota Kota Tidore Ali Ibrahim Hadiri Rapat Terbuka Dies Natalis Ke-59 Unkhair

Abadikini.com, TERNATE – Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim menghadiri Rapat Terbuka Dies Natalis Ke-59 Universitas Khairun Ternate dengan tema “Bersinergi Membangun Negeri” Tahun 2023 dipusatkan di Aula Banau Universitas Khairun Ternate Kelurahan Akehuda Kamis (31/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Maluku Utara Ali Yasin dalam sambutan mengatakan dalam rangka mewujudkan akuntabilitas publik perguruan tinggi harus secara aktif membangun sistem penjamin mutu internal untuk membuktikan bahwa sistem penjamin mutu internal dengan dilaksanakan dengan baik dan benar dengan sistem penjamin mutu.

Lanjutnya, mutu yang baik dan benar perguruan tinggi akan mampu meningkatkan mutu penegakan otonomi dan mengembangkan diri sebagai penyelenggara program pendidikan secara profesional sesuai dengan bidang keilmuan dan yang dikelolanya dan meningkatkan kekuatan moral masyarakat secara berkelanjutan.

Ali Yasin berharap universitas khairun di usia 59 ini mampu menguraikan simbol-simbol kelemahan dan menjadikannya sebagai sebuah rencana strategis untuk mengembangkan universitas khairun ke depan.

Sementara Rektor Unkhair Ternate M Ridha Ajam dalam laporannya menyampaikan peringatan Dies Natalis pada hakekatnya merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada publik atas pengelolaan Perguruan Tinggi baik yang berkaitan dengan pelaksanaan aktivitas akademik maupun non akademik, di samping untuk menyegarkan kembali tujuan dan cita-cita para pendiri dan pejuang Universitas tercintas ini.

Rektor Unkhair Ternate juga menambahkan dalam rangka memperkuat kapasitas kelembagaan Pendidikan, Unkhair berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun tenaga Pendidikan. Pengelolaan SDM tersebut Nampak dari penyusunan rencana kebutuhan SDM yang didasarkan pada analisis jabatan, system seleksi dan perekrutan yang berbasis pada kompotensi, penerapan pola penjenjangan karier, serta pemetaan untuk pengembangan SDM.

Acara dirangkaian pembacaan sejarah singkat Universitas Khairun Ternate, penyerahan Sertifikat dan Penghargaan kepada Pendiri dan Pejuang Universitas Khairun, Penyerahan Cendramata Kepada Purnabakti dan Penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dan 20 Tahun.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker