Ditjen Diksi Kemendikbudristek Wardani Sugiyanto Kunjungi SMK Negeri 1 Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Direktur Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia Dr. Wardani Sugiyanto melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Kota Tidore , Provinsi Maluku Utara, Selasa (25/7/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wardani Sugiyanto bersama rombongan disambut dengan tarian beserta kalungan kain batik khas Tidore puta dino yang dipersembahkan para guru dan murid SMK Tidore.

Pada kesempatan ini, Wardani Sugiyanto melakukan peninjuan lokasi SMK 1 Tidore dan melakukan tatap muka bersama kepala sekolah dan para Guru SMK Tidore.

“Maluku Utara punya banyak potensi , para guru SMK harus mampu menumbuh kembangkan pembelajaran bagi siswa sesuai potensinya demi generasi kedepan menuju Indonesia emas 2024,” kata Wardani disela-sela tatap muka.

Untuk itu, dirinya berharap para guru SMK untuk ikut mendaftar guru penggerak karna baru kurang lebih 3 guru SMK saja di maluku utara yang diketahui lulus mengikuti guru penggerak.

Pentingnya guru penggerak diadakan SMK 1 Tidore  guna peningkatan pembelajaran di sekolah dalan rangka peningkatan kepemimpinan siswa di sekolah pada penerapan program meredeka belajar,” ujarnya.

Sementarara itu Kepala sekolah SMK  1 Tidore Ali Djumati mengungkapkan  sebuah kebanggan  bagi keluarga besar SMK 1 Tidore atas kunjungan Direktur SMK di kota Tidore. sejak didirikan pada tahun 1965 bernama SMEA hingga di Negerikan pada tahun 1985  SMK 1 Tidore baru pertama mendapat kunjungan pejabat kemendikbud sangat membanggakan bagi kami.

“Sebagai sekolah  pusat keunggulan (PK) satu-satunya di kota Tidore yang telah berjalan tahun ke 3 di maluku utara menaruh harapan besar juga kepada pihak kementrian untuk terus memperhatian kemajuan SMK 1 Tidore baik itu pengembangan SDM, para siswa dan prasarana penunjang pendidikan,” kata Ali Djumati.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker