Pembangunan Musalla Darul Mubaraqah di SDIT Sarbainah Sering Terkendala Biaya 

Abadikini.com, SOLOK – Pembangunan Musalla Darul Mubaraqah yang berada di lingkungan SDIT Sarbainah Kayu Aro Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok sering mengalami kendala. Hal itu diungkapkan oleh Masriwal Malin Bagindo selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Sarbainah pada media ini, Sabtu 3 Desember 2022.

Kata dia, pembangunan tempat ibadah itu diperkirakan menelan biaya Rp.250 Juta. Menurutnya, itu tidak termasuk penambahan ruang kelas, pustaka dan kantor serta pembebasan lahan. Apabila semua masuk maka diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp. 1 Milyar, hal itu diketahui dari hasil kajian kepala tukang yang bekerja.

Guna menunjang pembangunan itu pihak Yayasan Sarbainah kaya Masriwal sudah melakukan pertemuan dengan Yayasan Rumah Bagonjong Sumatera Barat Peduli pada 2 Desember 2022. Melalui pertemuan dan diskusi itu yayasan itu mendapat masukan untuk pembangunan Musalla tersebut.

Ustadzah Nelyzatti selaku Ketua Yayasan mengharapkan ada bantuan dari pihak  lain agar pembangunan rumah Allah itu dapat terus dilaksanakan. Dia menerangkan, saat ini, untuk pembangunan gedung sekolah pengurus yayasan telah mengajukan pinjaman dana kepada perbankan dengan angsuran yang dicicil selama 10 tahun. Sementara untuk pembangunan Musalla itu pihak yayasan melibatkan Wali Murid dan donatur.

“Kami berharap ada bantuan dari pihak pemerintah, swasta dan lainnya supaya pembangunan bisa terus berjalan. Sebab, kemarin ini pembangunannya sempat terhenti lantaran biaya tidak ada,”ucap Nelyzatti.

Bagi masyarakat yang hendak membantu pembangunan Musalla Darul Mubaraqah ini dapat langsung datang ke alamat TK Islam Sarbainah di Komplek Perumnas Nuansa Griya Arosuka Blok H.2 No 12 atau di Depan RSUD Arosuka Jorong Sukarami Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok Propinsi Sumatera Barat atau ke alamat SD Islam Sarbainah di Dusun Melati Jorong Sukarami Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten solok Propinsi Sumatera Barat.

Para dermawan yang ingin berbagi dan ikut berdonasi melalui transfer bisa langsung mengirimkan ke rekening Mushalla Darul Muabarakah Sarbainah ke Rekening  Bank Nagari dengan Nomor Rekening 0601.021008928.4 atasnama Mushalla Darul Mubaraq Sarbainah.

Ketua pembangunan mushalla Darul Mubaraqah, Buya Andri Novico,S.Pd.I juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memperlancar pembangunan Musalla itu. “Atas nama seluruh keluarga besar Yayasan Pendidikan Sarbainah, Mengatur kan ribuan terimakasih atas infak, sadaqah, wakaf dan bantuan lainnya”.Ujar Andri Novico.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker