Beri Bantuan Uang Tunai, Bupati Epyardi Asda Diserbu Emak-Emak di Pessel

Abadikini.com, SOLOK – Bupati Solok Epyardi Asda bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi menyerahkan bantuan berupa kompor gas beserta tabungnya, tikar, baju layak pakai, hingga truk dan alat berat berupa loader kepada warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Senin (18/3/2024).

Namun, di salah satu rumah warga yang rusak diterjang banjir, Epyardi memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah senilai Rp2 juta.

Melihat banyaknya ibu-ibu atau emak-emak yang berkeluh kesah tentang kondisi ekonomi mereka, Epyardi inisiatif memberi bantuan berupa uang kepada warga.

Sontak warga yang mayoritas emak-emak itu menyerbu Epyardi Asda. Dengan wajah penuh harap dan bahagia mereka satu persatu menerima uang dari mantan kapten kapal itu.

“Pak ambo lun dapek bantuan(uang). Tolong bantu kami,”salah satu teriakan emak-emak. Mendengar hal tersebut, Epyardi yang dibantu ajudannya memberikan uang tersebut kepada warga yang meminta.

Epyardi terlihat tersenyum, ketika warga yang tadinya murung karena kondisi rumahnya rusak, sawah mereka yang hilang, dan harta benda yang terseret banjir. Kini bisa sedikit tersenyum karena bantuan tersebut.

“Di bulan puasa ini,kenikmatan itu tidak hanya soal berbuka puasa saja,tetapi berbagi dan bisa membuat masyarakat yang susah bisa tersenyum,”kata Epyardi Asda.

Atik salah satu warga yang mendapat bantuan merasa senang atas kunjungan Bupati Solok Epyardi Asda.

Ia berharap bantuan seperti itu bisa mengalir kepada korban atau masyarakat yang terdampak banjir.

“Inilah yang kami butuhkan pak. Bantuan seperti ini, baik itu uang atau pun alat-alat yang memang kami butuhkan saat ini. Contoh beliau menyerahkan kompor gas plus tabung gasnya, tikar dan baju layak pakai. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Epyardi Asda dan masyarakat Kabupaten Solok,” tuturnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker