Bupati Solok Buka Puasa Bersama Warga di Rumah Dinas

Abadikini.com, SOLOK – Hari Minggu, 17 Maret 2024, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar berbuka puasa bersama warga di Rumah Dinas Bupati, Arosuka. Sedikitnya, 1.200 orang dari 74 Nagari yang tersebar di 14 Kecamatan diundang oleh Bupati untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, mengatakan dihadapan warga yang hadir bahwa berbuka puasa di Rumah Dinas Bupati ini merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Selanjutnya, ia melaporkan kalau Pemkab Solok telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Pesisir Selatan yang belum lama ini terkena banjir bandang.

“Pemkab Solok telah mengirim 1 unit mobil Damkar beserta 30 orang personil ke Kabupaten Pesisir Selatan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah beberapa waktu lalu. Dan, insha Allah besok, Bupati akan turun langsung kesana untuk memimpin tim dan menyerahkan sejumlah bantuan, antara lain selimut, tikar, peralatan dapur, kompor gas,” kata Medison.

Sementara itu Bupati Solok menggunakan kegiatan itu untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat perihal apa yang telah ia lakukan selama memimpin di Solok. Kata Bupati, saat ini sudah banyak program daerah yang berhasil.

“Sudah banyak prestasi yang di raih untuk menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik dari yang baik,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa saat ini sudah ada penetapan dari KPU tentang siapa-siapa Caleg terpilih untuk mengisi kursi di DPRD Solok selama lima tahun kedepan. “Diharapkan kepada para wakil rakyat yang telah dipilih masyarakat agar berjuang sesuai kapasitasnya masing-masing untuk kepentingan aspirasi masyarakat,” sebut Bupati.

Selain masyarakat, hadir dalam kegiatan itu sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Solok, tokoh adat dan tokoh agama. Sebelum acara buka puasa bersama itu juga dilaksanakan tausiyah singkat yang dibawakan oleh Ustadz Herman Yunior dengan tema janganlah kamu mengingkari nikmatmu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker