Putin Tawarkan Negara Sekutu Senjata Modern

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Moskow menghargai hubungannya dengan negara-negara di Amerika Latin, Asia dan Afrika. Ia siap menawarkan senjata modern kepada para sekutunya.

Putin mengungkapkan hal tersebut di pameran senjata di negaranya. Ia membanggakan kemampuan senjata canggih Rusia dan menyatakan kesediaannya berbagi teknologi dengan negara-negara yang berpikiran sama.

“Kami siap menawarkan sekutu kami jenis senjata paling modern, dari senjata ringan, hingga kendaraan lapis baja dan artileri untuk memerangi penerbangan dan kendaraan udara tak berawak,” kata Putin dalam pembukaan forum ‘Army-2022’.

Melansir dari Malay Mail, Selasa, (16/8/2022), ia mengatakan, senjata buatan Rusia memiliki keunggulan. “Hampir semuanya telah digunakan lebih dari satu kali dalam operasi tempur nyata,” sambung dia.

Ia berbicara hampir enam bulan dalam perang Rusia di Ukraina. Akibat perang ini, Moskow dinilai mengalami kemunduran dan kerugian besar.

Berbagai sanksi dari negara-negara Barat disebut-sebut memiliki pengaruh besar dalam kerugian yang diterima Negeri Beruang Merah.

Sementara itu, analis militer Barat mengatakan, kinerja pasukan dan persenjataan Rusia yang buruk dapat membuat ekspor senjatanya kurang menarik bagi pembeli potensial, seperti India, yang sangat bergantung pada teknologinya di masa lalu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker