Polri Dapat Hibah Motor Listrik dari Ikatan Motor Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Korlantas Polri mendapatkan hibah 10 Motor Listrik merek BS Electric dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Penyerahan motor listrik itu dilakukan oleh Ketua Umum Bambang Soesatyo (Bamsoet) kepada Korlantas pada Senin (3/4/2021).

BS Electric adalah merek baru yang diperkenalkan saat Bamsoet dilantik sebagai Ketua Umum IMI pada Februari. BS sendiri adalah kependekan dari Bike Smart.

Bamsoet menjelaskan penyerahan motor listrik ini agar mendorong kepolisian lebih modern dan diharapkan beralih ke kendaraan elektrifikasi.

Menurut Bamsoet suara motor listrik lebih senyap dari motor konvensional dan memberi torsi instan yang mendukung akselerasi. Hal itu dianggap sangat cocok digunakan jajaran Korlantas Polri.

“Sangat cocok digunakan oleh jajaran Korlantas Polri kepolisian. Khususnya dalam melakukan pengintaian dan patroli jalan raya saat car free day bebas polusi,” katanya dalam keterangan resmi.

“Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau kenalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” kata Bamsoet juga disitat dari ntmcpolri.info.

Sementara itu Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengapresiasi hal ini. Kata dia ini bisa memotivasi Polri beralih menggunakan kendaraan listrik untuk menjalankan tugas.

“Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker