Trending Topik

Ketua Bappilu PBB Hilman Indra: Syarat Mutlak Pemenangan Partai Adalah Penguatan Infrastruktur

Abadikini.com, PALEMBANG – Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Orientasi Kepengurusan Partai (OKP) jelang Pilkada Serentak 9 Desember mendatang di Hotel Aston Palembang, sabtu (7/11/2020).

OKP Yang dihadiri pengurus DPW dan DPC PBB se-Sumatera Selatan itu dibuka oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor bersama Ketua Badan Pemengan Pemilu (Bappilu) Pusat Hilman Indra.

Ferry sapaan akrab sekjen PBB itu, menyampaikan bahwa kondisi PBB saat ini memang sedikit berat. Tapi dia tetap optimis dan yakin dengan keikhlasan dan ketulusan bekerja semua kader. Ia meyakini akan berjaya di Pemilu 2024.

Untuk itu Ferry harapkan kepada seluruh kader untuk tetap satu komado dan selalu menjalankan pesan ketum PBB Yusril Ihza Mahendra tentang pentingnya memegang teguh ideologi partai.

“Jadi saya harapkan kepada kader PBB, pesan Ketum pak Yusril Ihza Mahendra, jangan hanya numpang nyaleg, jangan hanya sekedar jadi pejabat,” kata Ferry lewat keterangannya, Ahad (8/11/2020).

Sebab, tegas Ferry, Berpartai itu bukan hanya menumpang jadi pejabat, tapi berpartai itu berideologi, berpolitik dengan ideologi itu yang di tekankan di Partai Bulan Bintang.

“Jadi, tolong dicamkan sehingga PBB bisa memenangkan pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara ketua Bappilu Pusat Hilman Indra menegaskan bahwa syarat mutlak pemenangan partai adalah penguatan infrastruktur partai di semua tingkatan.

Menurut Hilaman, Bappilu akan terus melakukan cek dan ricek eksistensi infrastruktur partai untuk memastikan partai kita eksis di semua daerah dan kepengurusannya berjalan secara baik dan efektif.

“Bagi daerah yang kepengurusannya sudah terbentuk, saya berharap para pengurusnya selalu bahu membahu dalam merawat, menjaga soliditas serta keutuhan partai. Jika ini kita lakukan secara sungguh-sungguh, maka insya Allah kemenangan PBB bisa kita raih.” ujar Anggota DPR dari Fraksi Partai Bulan Bintang periode 2004-2009 itu.

Mengenai Pilkada Serentak 2020 ini, pria kelahiran Lubuk Linggau ini mengajak semua kader PBB untuk terlibat aktif dalam memenangkan paslon yang diusung maupun didukung oleh PBB.

“Kita jadikan Pilkada 2020 ini sebagai ajang try out kita menuju pemenangan partai di Pemilu 2024.” ujar Hilman.

Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah menyampaikan bahwa dari 7 Pilkada di Sumsel tahun 2020 ini PBB mayoritas mengusung atau mendukung calon kepada daerah petahana.

Ia tegaskan, seluruh kader partai dari DPW sampai tingkat Desa/Kelurahan telah berkomitmen untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan calon yang didukung di Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti.

“Semua jaringan PBB sudah berkomitmen untuk all-out dalam berjuang memenangkan pasangan yang kita usung maupun kita dukung.” tegas Armansyah.

Baca Juga

Back to top button