Trending Topik

Yusril Tegaskan Status Hukum Agusrin Clear untuk Maju di Pilgub Bengkulu 2020

Abadikini.com, BENGKULU – Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa status hukum mantan Gubenur Bengkulu Agusrin M Najamuddin sudah clear untuk maju kembali dalam pencalonan Pilkada pemilihan Gubernur Bengkulu 2020.

Hal itu dikatakan Yusril melalui sambung telepon kepada Wakil Bendahara DPP PBB Miftahul Jazim yang disampaikan kepada media di Bengkulu, Sabtu (5/9/2020).

“Saya di telepon langsung oleh ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra. Yusril mengatakan bahwa pencalonan Agusrin sudah clear tidak ada masalah lagi dengan status hukumnya, Agusrin memang sudah bisa maju kembali dalam pilkada,” kata Miftahul.

Lanjut Miftahul mejelaskan, jika dalam pendaftaran di KPU nanti ada pihak-pihak yang permasalahkan status hukum Agusrin maka Prof Yusril akan akan siap melakukan pembelaan.

“Apabila ada yang masih meragukan serta mempermasalahkan status hukum Agusrin ketika maju menjadi calon Gubernur maka ketum PBB tersebut siap berada di garda terdepan untuk melakukan pembelaan,” tegas Mitahul menyampaikan pesan Prof Yusril itu kepada dirinya.

Miftahhul menegaskan bahwa mantan Gubernur Bengkul itu dipastikan kembali akan maju dalam Pilgub Bengkulu tahun 2020 ini berpasangan dengan Muhammad Imron Rosyadi.

Dikatakan Fiftahul, pasangan calon Agusrin-Imron telah mendapatkan dukungan dari emapat parpol yakni Gerindra, PKB, Perindo dan PBB dengan total 12 kursi DPRD serta didukung PBB sebagai partai nonparlemen dan akan mendaftar pada Ahad (6/9) besok pada pukul 15.00 WIB.

“Besok jam 2 siang pak agusrin akan pulang ke Bengkulu naik pesawat dari Jakarta, setelah itu jam 3 kita mendaftar ke KPU,” telasnya

Minfahul menuturkan, rencananya sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor akan ikut hadir di Bengkulu untuk mengantarkan Agusrin-Imron mendaftar ke KPU Bengkulu.

Lanjut Miftahul menuturkan bahwa, selain Yusril menyampaikan status hukum Agusrin yang sudah clear, kata Miftahul, Yusril juga instruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan PBB di Bengkulu untuk bekerja keras dan berjuang memenangkan paslon Gubernur dan wakil Gubernur Agusrin-Imron di Pilgub Bengkulu 2020.

“Instruksi dari ketum PBB seluruh kader pengurus serta jajaran keluarga besar PBB Provinsi Bengkulu wajib all out dan berjuang sekuat tenaga memenangkan Agusrin-Imron supa terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu,” pungkas Miftahul.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker