Hebat! Bupati Ruksamin Turun Langsung Antar Pulang Warganya yang Sembuh dari COVID-19 ke Rumah

Abadikini.com, KONAWE UTARA – Bupati Konut Ruksamin yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konut bersama timnya dengan menggunakan alat perlindungan diri (APD) terjun langsung mengantar kepulangan pasien sembuh virus corona (COVID-19) bernama Udin ke di kediamannya di Desa Tongauna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (8/5/2020) sekira pukul 11.00 Wita.

Saat kedatangan rombongan Bupati bersama pria yang bekerja sebagai karyawan di perusahaan tambang nikel di Morosi ini disambut bahagia bercampur sedih oleh para kerabat, tetangga dan keluarga yang sudah menunggu di pekarangan rumah. Pasalnya, Udin akhirnya bisa kembali bertemu orang tua, anak dan istrinya.

Udin muncul dengan kondisi sehat tanpa gejala COVID-19. Udin kembali bisa bercanda tawa, makan bersama dan kumpul bersama keluarga tercintanya.

Saat tiba di kampung halaman, dukungan terus dilontarkan masyarakat setempat yang turut menyaksikan kedatangan Udin dengan maksud untuk membangkitkan rasa percaya diri dan semangatnya.

Bupati Ruksamin menyampaikan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu berdekatan dan berkomunikasi dengan Udin sebab telah dinyatakan bersih dari COVID-19.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Konut agar senantiasa waspada, mengenakan masker dan mengikuti aturan protokol kesehatan agar terhindar wabah COVID-19.

“Alhamdulillah Udin telah kembali bersama kita, ini pelajaran buat kita semua untuk selalu waspada dan menjaga diri dari bahaya Covid-19. Kami optimis Konawe Utara zero (nol) covid,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara itu sembari merangkul Udin dan mengucapkan selamat kembali ke rumah.

Rukasmin menambahkan, dia dari awal sudah optimis bahwa Udin negatif dari COVID-19. Dia juga tegaskan, pelarian Udin dari Rumah Sakit (RS) Bahteramas bukan karena positif COVID-19, melainkan karena trauma dan takut akan ditempatkan satu ruangan isolasi bersama penderita penyakit corona lainya.

Sebelumnya, Udin menjalani perawatan medis di RS Bahteramas Kendari pada 26 April lalu karena diduga terpapar Covid-19 atau virus corona. Namun, setelah menjalani swab test (tes akhir), pihak perwakilan gugus tugas penanganan Covid-19 provinsi mengumumkan hasilnya pada 5 Mei lalu dan dinyatakan negatif.

Dari RS Bahtermas, Udin diserahkan kembali ke pihak keluarga dan selanjutnya ditangani oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melalui tim gugus tugas Konut yang dipimpin langsung, Ruksamin untuk melakukan serangakaian pemeriksaan medis dengan maksud memulihkan kondisi kesehatannya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker