People Power Ala Kivlan Zen dan Eggi Sudjana Disepelekan

Abadikini.com, JAKARTA – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana mengklaim telah melaksanakan people power setelah berunjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Kamis (9/5/2019) sore. Eggi bersama Mayjen (Purn) Kivlan Zen memimpin massa yang menamakan diri Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK).

“Ini bukti nyata people power,” ujar Eggi usai menggelar aksi di depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Praktisi hukum itu mengakui aksi people power tersebut tidak dihadiri banyak massa. Namun, kata Eggi, jumlah massa yang sedikit tak mengurangi makna people power.

“Jadi, walaupun belum banyak, tetapi inilah bentuk people power, unjuk rasa, bukan people power untuk makar,” ungkap Eggi.

Kivlan Zein menambahkan, aksi yang digagasnya bukanlah bentuk makar. Sebab, mantan kepala staf Kostrad itu memang tak berniat makar, melainkan menyuarakan kebenaran.

“Saya tidak makar. Untuk bangsa Indonesia menyampaikan yang benar dan adil maka kami minta pemerintah Indonesia, KPU benar adil,” ucap Kivlan di depan gedung Bawaslu.

People power versi Eggi dilakukan dengan massa Gerak terdiri dari ratusan orang. Mayoritas peserta aksi berpakaian putih.

Namun, people power versi Eggi itu tidak mengantongi izin dari aparat keamanan. Sebab, kepolisian tidak pernah menerima surat pemberitahuan tentang rencana Eggi dan Kivlan berujuk rasa di depan Bawaslu.

Editor
Tonny F

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker