ISIS Kembali Menyerang, Puluhan Pasukan Suriah Tewas

Abadikini.com, JAKARTA – Meski diklaim sudah takluk, ternyata Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) masih menggelar serangan. Mereka menggempur pos pasukan Suriah dan menewaskan puluhan serdadu.

Melalui siaran media propaganda ISIS, Amaq News, pada Jumat (19/4), ISIS menyatakan telah membunuh 20 tentara Suriah dan melukai milisi pro pemerintah lainnya di wilayah al-Sukhna. Serangan dilakukan dengan taktik gerilya berupa penyergapan dan bentrokan.

ISIS tidak menyertakan laporan terkait korban yang gugur dalam bentrokan.

Seperti dilansir Reuters via CNN, Sabtu (20/4), menurut laporan lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, serangan tersebut merupakan operasi militer terbesar ISIS sejak kalah di Baghouz. Aksi mereka yang terbaru termasuk beberapa serangan di berbagai wilayah di Suriah tengah.

Lembaga itu juga mengatakan serangan ISIS baru-baru ini yang paling besar terjadi di area al-Koum, sebelah utara Kota Palmyra.

Militan ISIS membunuh 15 tentara Suriah dan milisi pro pemerintah.

ISIS disebut sudah kalah dalam mempertahankan wilayah terakhirnya di Baghouz, perbatasan Irak dan Suriah, melawan tentara Amerika Serikat pada Maret lalu. Namun, ternyata para militan ISIS masih bertahan di wilayah gurun terpencil.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker