Bupati Konawe Utara Tinjau Lokasi Bencana Banjir dan Berikan Dukungan bagi Korban

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, didampingi oleh beberapa kepala dinas terkait, Tim BPBD Konawe Utara, dan Tim Forkopimda Konawe Utara, turut serta dalam peninjauan langsung terhadap daerah-daerah yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Oheo, Andowia, dan Asera, Sabtu (11/5/2024).

Banjir yang disebabkan oleh tingginya curah hujan selama lebih dari 6 jam telah menyebabkan sungai Lalindu, sungai Lasolo, dan sungai Anggomate meluap, mengakibatkan sejumlah rumah warga, rumah ibadah, beberapa sekolah, dan jalur transportasi darat terendam air, serta menghambat aktivitas warga di sekitarnya.

“Saya datang untuk memastikan kebutuhan makanan dan obat-obatan bagi warga korban banjir terpenuhi. Kami berharap warga korban banjir tetap sehat, karena pemerintah selalu siap memberikan dukungan terbaik,” kata Ruksamin dalam keterangan, Ahad (12/5).

Selain itu, selama kunjungan tersebut, Bupati Ruksamin juga memantau kondisi infrastruktur jalan, terutama jalur penghubung antar Kabupaten. Langkah ini merupakan respons cepat atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah terdampak bencana.

Bupati Ruksamin juga mengapresiasi partisipasi berbagai pihak dalam membantu masyarakat terdampak. “Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi mampu membantu dan meringankan beban masyarakat Konawe Utara,” ujarnya cagub Sultra 2024 itu.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu juga mengingatkan masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk tetap waspada mengingat prediksi curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128