Terkait Pertemuan SBY-Megawati, Waketum Demokrat: Pertemuan Itu Bagus Buat Bangsa

abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menuturkan, banyak pihak menginginkan pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Megawati Soekarnoputri bisa terjadi lagi. Karena itu Syarief mengharapkan ada momentum penting lagi yang bisa mempertemukan dua mantan presiden RI itu

“Ya tetapi tergantung isunya dan urgensinya,” ujar Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Mantan menteri koperasi itu mengatakan, pertemuan antara SBY dengan Megawati di Istana Merdeka saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia pada 17 Agustus lalu bukan yang terakhir. Sebab, PD menginginkan ada pertemuan lanjutan antara SBY dengan Megawati.

Syarief mengatakan, akan ada momentum yang pas bagi ketua umum partainya untuk bertemu Megawati yang juga ketua umum PDI Perjuangan. ‎

”Tergantung nanti lihat urgensinya. Kami Partai Demokrat mengharapkan pertemuan itu bisa terjadi lagi,” katanya.

Bahkan, Syarief mengharapkan pertemuan itu tidak terbatas pada SBY dan Megawati, tetapi juga tokoh-tokoh lainnya. Ketika para tokoh bangsa makin sering bertemu, kata Syarief, hal itu akan baik bagi perjalanan Indonesia ke depan.

“Pertemuan itu bagus buat bangsa. Pertemuan tokoh-tokoh seperti Bu Mega, SBY itu kan kalau sering ketemu Pak Habibie, Pak Jokowi kan bagus buat bangsa ini,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button