Woalah… Pemerintah Bolos Rapat Pansus RUU Pemilu Diundur Lagi

abadikini.com, JAKARTA – Rapat Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang (Pansus RUU) Pemilu kembali ditunda hingga besok, Rabu (14/6/2017). Keputusan ini diambil setelah pihak pemerintah tidak datang dengan tampa alasan yang telas.

“Pemerintah meminta ditunda sampai besok pukul 10 pagi. Bahkan Pak Tjahjo meminta jam 09.00 WIB siap. Saya bilang jangan jam 9 pagi belum bangun pak,” kata Lukman Edy, Selasa (13/6/2017).

Sebelum disepakati Raker tersebut diputuskan ditunda atau diskor hingga besok, sejumlah fraksi mempertanyakan alasan pemerintah tidak hadir dalam rapat tersebut. Padahal, selama ini pihak pemerintah sendiri yang meminta agar RUU tersebut dapat selesai dalam waktu yang cepat.

“Kita tunda, bisanya pemerintah itu hari apa. Semua fraksi hadir dan betapa komitmen kita untuk segera membahas RUU Pemilu, karena sangat ditunggu tunggu oleh semua pihak. Saya minta pimpinan melakukan komunikasi secara intensif kapan bisanya pemerintah,” kata Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu, Reza Patria

Senada dengan Reza, Yandri Susanto dari F PAN mengatakan pemerintah tidak memberikan alasan yang jelas terkait ketidak hadirannya tersebut, padahal, pansus telah melayangkan undangan secara resmi.

“Gak bisa begini tanpa alasan yang jelas.  Yang mau dicoba pemerintah ini apa. Sampai hari ini, kami gak tau. Kalau ditunda besok apa jaminan ketua,” kata Yandri.

Ia bahkan mengatakan, apabila ditunda lagi pembahasan RUU tersebut maka tidak bisa disahkan lagi atau deadlock. Setelah menunggu dari jam 14.50 hingga 16.50 pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian dalam negeri tidak hadir akhirnya rapat diputuskan diskor hingga besok (nov.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker