Lukman Edy Ketua Pansus RUU Pemilu Antara Pilih Nyagub atau Jadi Menteri ?

abadikini.com, JAKARTA –Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan (reshuffle) kabinet akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Perombakan kabinet yang ketiga kalinya ini akan menyasar setidaknya 9-10 kursi menteri dari berbagai sektor.

Perombakan kabinet di pertengahan masa pemerintahan Jokowi ini melibatkan banyak kursi menteri. Namun, tidak semua menteri yang terkena reshuffle akan terpental dari kabinet. 

Rumor kabar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edi akan memangku jabatan Menteri semakin santer, pasalnya Ketua Pansus RUU Pemilu ini juga menjadi bakal calon Gubernur Riau. Menurut kabar yang beredar, Lukman Edy ini akan menggantikan Asman Abnur dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB)

 

Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini tersiar kabar mendapat jatah karena memuluskan langkah koalisi pemerintah dalam pengesahan Presidential Threshold (PT) 20 Persen.  Selain itu juga, Dirinya pernah mengemban Menteri Termuda  Menteri Percepatan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu menggantikan Syaifullah Yusuf tahun 2007.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, Lukman Edi akan berpeluang menggantikan Asman Abnur dalam Pergantian Mentri yang akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (gh/ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker