DPC PBB Jepara Kembali Gelar Pelatihan Advokasi

abadikini.com, JEPARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Jepara kembali menggelar Pelatihan Advokasi Jilid 2 di Senenan, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (11/1/2017).

“Pelatihan kali ini diikuti tidak kurang dari 30 orang yang berasal dari fungsionaris PAC PBB  Kecamatan Batealit, Kecamatan Tahunan, Kecamatan Pecangaan, Kecamatan Jepara Kota dan Kecamatan Mlonggo,” kata Muhammad, Sekretaris DPC PBB Kab. Jepara kepada abadikini.com, Rabu (11/1/2017).

Ketua Lembaga Advokasi dan Pembelaan Hukum (LAPH) Bulan Bintang pusat, Yudi Anton Rikmadani dalam paparan materinya menyebutkan bahwa teknik yang dipilih dalam advokasi tergantung kasus yang akan dihadapi di lapangan.

“Penguasaan atas teknik dasar advokasi menjadi suatu hal yang penting bagi pendamping, karenanya kemampuan dan keterampilan atas teknik dasar itu menjadi penting,” kata Yudi.

Tampak hadir diantara peserta, utusan DPC PBB Kabupaten Kudus dan beberapa warga yang antusias sejak pelatihan Advokasi Jilid 1 yang diselenggarakan beberapa pekan sebelumnya di tempat yang sama.

Sementara itu, sekretaris LAPH Bulan Bintang Samsuddin Boleng, SH yang juga hadir sebagai pemateri menegaskan bahwa LAPH Bulan Bintang bertekad melaksanakan sebanyak mungkin pelatihan Advokasi di seluruh Indonesia.

“Kita telah bertekad akan terus melakukan sebanyak mungkin pelatihan Advokasi di seluruh Indonesia. Target kita, tahun 2017 ini Pimpinan Cabang LAPH Bulan Bintang terbentuk di seluruh Indonesia,” ungkap Samsuddin. (sr.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker