Jika Terpilih, Yusron Akan Kembangkan Wisata Pantai

abadikini – BANGKA – Bakal Calon Gubernur Bangka Belitung Periode 2017-2022 Yusron Ihza Mahendra mengatakan Pantai Batu Perahu yang berada di Kabupaten Bangka Selatan merupakan objek wisata yang tidak kalah menariknya dengan pantai yang ada di daerah lain.

” Baru pertama kali kesini,  ternyata pantainya bagus. Kalau diperhatikan hampir sama dengan Pantai Tanjung Tinggi. Jangan sampai dirusakkan atau dijadikan area tambang daerah ini,  bukan anti pertambangan tapi masak daerah seindah ini,  mau dirusak.  Silahkan menambang,  tetapi di tempat yang ditentukan jangan di daerah wisata seperti ini, ” ujar Yusron ketika diajak melihat keindahan Pantai Batu Perahu. Jumat, (4/11/2016).

Keindahan pantai tersebut,  apalagi jaraknya dengan Belitung sangat dekat, menurut Yusron bukan tidak mungkin dibuat paket wisata antara Belitung dan Bangka Selatan.

” Bisa kita buatkan seperti Bali dan Lombok,  jadi kalau Belitung dan Belitung Timur adalah Balinya, di Basel ini,  adalah Lomboknya. Jadi sangat bagus saling mengisi pariwisatanya sesuai keunggulannya masing-masing,” ucap Politisi Partai Bulan Bintang itu.

Kedatangan Yusron sendiri ke destinasi wisata yang cukup terkenal di Toboali ini, langsung disambut komunitas pecinta Batu Perahu dan warga yang berkunjung.

Dalam kesempatan itu,  Yusron berpesan agar menjaga keindahan pantai dari tangan-tangan jahil.

” Tolong dijaga yah,  insyaalah akan kita kembangkan. Sayang kalau tidak dimanfaatkan,  sebab potensinya sangat besar ini,” ucapnya.

Selain bersalaman, mengenalkan diri,  Yusron juga menyempatkan diri menikmati keindahan pantai sembari menikmati segarnya air kelapa muda dengan berdialog dan bercanda bersama pengunjung.

Bahkan Yusron sempat menyapa dan bercengkrama dengan anak kecil yang sedang mandi di tepi pantai.

” Kalau menjadi Gubernur,  kami harap nanti akses jalannya dibuat lebih bagus pak,” ucap pengunjung yang hadir.

Menangapi harapan tersebut,  Yusron mengaku akan merealisasikan keingginan warga tersebut.

” Tentu akan kita bantu,  iya saya lihat tadi akses jalannya masih kecil.  Bisa kita buat akses jalan baru lebih lebar,  ini,  juga ada dalam pikiran saya saat melihat langsubg.  Potensinya sangat besar untuk dikembangkan, “ucap Yusron. (sl.ak.bp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker