Partai Bulan Bintang akan Gelar Rakornas Bahas Arah Dukungan Pilpres 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional atau rakornas dengan seluruh DPW dan DPC PBB di seluruh Indonesia untuk menentukan pemenangan caleg dan arah koalisi di Pilpres 2019 pada awal November 2018.

“Kami rutin menggelar rapat harian untuk persiapan Rakornas guna membahas pelaksanaan pemilu dan pilpres 2019,” kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Markas DPP PBB, Jakarta Selatan, Selasa, (16/10/2018).

Yusril mengatakan hingga saat ini partainya belum menentukan pilihan untuk mendukung salah satu pasangan capres, baik itu Jokowi – Ma’ruf atau Prabowo – Sandiaga. “Dalam Rakornas nanti kami akan bicarakan soal koalisi di Pilpres. Kami akan dengarkan suara dari daerah,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noer mengatakan pasangan capres Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Sandiaga sudah saling klaim mendapatkan dukungan dari partainya. “PBB ini ibarat gadis cantik yang pura-pura dicuekin, tapi dibutuhkan. Dua kubu saling klaim dukungan PBB. Tetapi sampai saat ini PBB belum menentukan pilihan,” kata dia.

Ferry mengatakan hingga saat ini pihaknya juga masih menjajaki pasangan mana yang lebih berpihak kepada umat dan NKRI. Ia menilai kedua pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi merupakan tokoh yang sudah berlatarbelakang muslim. “Intinya kedua belah pihak ini sedang kami jajaki juga, mana yang lebih berpihak kepada umat,” ujarnya.

Selain menggelar rakornas, PBB sedang menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi soal gugatan presidential threshold. Meskipun KPU telah menutup pendaftaran pilpres 10 Agustus lalu, PBB menganggap masih ada peluang memunculkan calon alternatif jika MK mengabulkan. (ak/tmp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker