PBB Sidimpuan Siap Menangkan Irsan di Pilkada 2024

Abadikini.com, PADANG SIDIMPUAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padang Sidimpuan menyatakan siap berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk memenangkan Irsan Efendi Nasution di Pilkada tahun 2024.

“Terima kasih atas kehadiran tim khusus Golkar ke PBB, yang mewakili pak Irsan Efendi Nasution mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan di Pilkada,” kata Ketua DPC PBB, Parsaulian Lubis dilansir Rabu (8/5/2024).

PBB, sebutnya, pada Pemilu 2024 hanya meraih satu kursi DPRD Kota Padangsidimpuan. Artinya, harus berkoalisi minimal dengan tiga partai politik lainnya agar bisa mengusung satu pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota di Pilkada.

Karena itu, Parsaulian didampingi Sekretaris DPC PBB Ahmad Sukia dan unsur pengurus lainnya merasa senang. Karena didatangi tim Golkar sebagai partai pemenang Pemilu dengan perolehan 10 kursi DPRD Padang Sidimpuan.

“Golkar peraih kursi terbanyak dan memenuhi syarat mengusung satu pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Namun tetap menghitung keberadaan PBB yang hanya meraih satu kursi DPRD. Terimakasih dan kami merasa sangat dihargai,” ujarnya.

Parsaulian berharap jalinan silaturahmi ini terus berlanjut. Sehingga terjadi kolaborasi yang terbaik untuk Kota Padangsidimpuan ke depan. PBB, katanya, siap berkoalisi mengusung Irsan Efendi Nasution melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua.

“Saya kenal pak Irsan dan pernah bekerjasama sewaktu masih sama-sama anggota DPRD maupun setelah beliau Wali Kota Padang Sidimpuan periode 2018-2023. Beliau berhasil membangun kota ini, ke depannya pasti lebih baik lagi,” terang Parsaulian.

Sekretaris DPC PBB Padang Sidimpuan, Ahmad Sukia, yang juga Ketua Tim Penjaringan menyebutkan, kandidat yang datang mengambil formulir bakal calon Wali Kota sudah dua orang dan termasuk Irsan Efendi Nasution.

“Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Sidimpuan di Partai Bulan Bintang, kita mulai tanggal 23 April sampai 16 Mei 2024. Dengan hari ini, sudah dua orang yang datang mengambil formulir pendaftaran. Kita terbuka untuk siapapun,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128