Kuker di Oba Utara, Ali Ibrahim Tekankan Dinas Pendidikan Wujudkan Pendidikan yang Berkualitas dan Bermutu

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di damping Staf Ahli Walikota Asrul Sani Soleman, Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, dan SKPD terkait, menggelar kunjungan kerja (kuker) di Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan. Jumat (3/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyampaikan dalam proses pendidikan ini merupakan hal yang terpentimg untuk itu mari kita mewujudkan pendidikan di kota Tidore Kepulauan ini menjadi pendidikan yang berkualitas dan bermutu, untuk itu pendidikan dikota Tidore Kepulauan khususnya di kecamatan  Oba Utara harus dapat diperhatikan prestasi akademik dan kreatifitas peserta didik, “agar dapat mewujudkan peran guru dan orang tua sehingga dapat efektif dan evesien, dan mereka dapat memberikan pemahaman kepada siswa siswi agar dapat berpikir dan berbuat sesuai dengan perubahan jaman sesuai dengan proses perubahan disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat ini,” kata Ali Ibrahim dalam rilisnya yang diterima redaksi, Sabtu (4/8/2018).

Lebih lanjut Ali juga mengatakan terkait dengan keterbatasan dana maka diharapkan kepada semua stekholder pendidikan agar dapat menyesuaikan kegiatannya serta fasilitas sarana prasarana lainnya dengan kemampuan anggaran Daerah, dan kepada kepala UPTD dan Kepala Sekolah agar mampu menciptakan kondisi yang harmonis serta menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan suasana kerja yang aman dan nyaman, “dan jauhkan narkoba dan miras dari lingkungan pendidikan  agar dapat di sosialisasikan melalui proses pembelajaran yang berintegrasi,” ujarnya.

Usai kegiatan dari kantor UPT Dinas Pendidikan dan dilanjutkan di beberapa titik antara lain Puskesmas Galala Walikota Ali Ibrahim bertatap muka dengan beberapa Dokter untuk memantau pelayanan kesehatan dan fasilitas lainnya seperti kekurangan tenaga kerja maupun alat-alat medis. saat memantau fasilitas dirinya juga mengatakan masi banyak kekuranmgan untuk itu dirinya akan berjanji mengadakan fasilitas berupa mobil Ambulance dan mendirikan dapur Gizi dan penambahan tiga Dokter.

Setelah itu Ali dengan Rombongan menyempatkan untuk memantau kondisi pasar galala dan harga bahan pokok dan fasilitas pasar. Lepas dari itu Ali dan Rombongan langsung menuju di Kantor Kelurahan Guraping untuk memanatau fasilitas Kelurahan dan Kinerja Staf Kelurahan, dan dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah di Salah Satu Masjid di Desa Kaiyasa.

Setelah Shalat Ali juga mnyampaikan kepada masyarakat Desa Kaiyasa agar dapat menjauhkan anaka-anak dari Narkoba dan Miras. (ak.humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker