Yusril: PBB Tidak Dukung Calon Manapun Dalam Pilkada DKI Jakarta

abadikini.com, JAKARTA – DPP Partai Bulan Bintang (PBB) gelar rapat menyikapi isu-isu nasional maupun isu Pilkada DKI Jakarta di Markas Besar Jl. Pasar Raya Minggu KM 18 No.1B, Jakarta Selatan . Rapat telah menghasilkan putusan bersama yaitu PBB bersikap netral atau tidak mendukung salah satu dari tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra usai rapat tersebut, Sabtu (7/10/2016).

Menurut Yusril sikap dirinya dan Partai Bulan Bintang (PBB) tidak memihak pada salah satu pasangan calon berdasarkan hasil musyarawarah. Dia menyerukan kepada keluarga besar Partai Bulan Bintang yang di Jakarta untuk silahkan memilih menurut kesadaran hati nuraninya masing-masing yang tentunya kepada paslon yang Muslim.

“Saya sudah bisa menarik kesimpulan dari diskusi yang kita bicarakan, khususnya terkait dengan pilkada DKI ini PBB tidak mendukung siapa-siapa di antara tiga pasangn calon itu. Tapi bagi keluarga besar PBB silahkan memilih menurut kedasaran hati nuraninya masing-masing,  tapi tentunya kepada paslon muslim,” kata Yusril.

Pada kesempatan itu Yusril langsung memerintahkan kepada Sekjen PBB, Jurhum Lantong untuk menyiapkan surat sikap Partai berupa instruksi untuk ditujukan kepada DPW dan DPC PBB se-DKI Jakarta, agar tidak mengeluarkan statement dukungan kepada paslon manapun.

“Nanti pak sekjend menyiapkan surat ditujukan kepada DPW dan DPC se-DKI dan barangkail juga edaran khusus kepada DPW dan DPC DKI agar tidak mengeluarkan statement sendiri-sendiri tetapi mengacu pada statement yang dikeluarkan oleh DPP, “ tegas Yusril.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker