Hemm, McGregor Sebut Khabib Curang di UFC 229

Abadikini.com, JAKARTA –  Conor McGregor menyebut Khabib Nurmagomedov curang saat mengalahkannya pada pertarungan UFC 229 di Las Vegas, 6 Oktober 2018. McGregor juga mengkritik wasit Herb Dean yang memimpin pertarungan.

McGregor masih menyimpan dendam terhadap Khabib setelah lebih dari sembilan bulan kalah di UFC 229. Petarung asal Republik Irlandia itu mengklaim Khabib melakukan kecurangan dengan menggunakan lutut secara ilegal.

Lewat akun Twitter @TheNotoriousMMA, McGregor juga mengkritik wasit Dean yang tidak menganggap Khabib melakukan pelanggaran menggunakan lutut.

“Anda melihat petarung yang secara ilegal dihajar menggunakan lutut di bagian kepala pada pertarungan bawah. Saya tidak ingin masuk ke pertarungan mencoba membuktikan lutut itu legal dengan petarung yang melakukan penganiayaan,” tulis McGregor lewat Twitter, Minggu (28/7) pagi WIB.

“Herb, Anda harusnya melihat mata Khabib ketika saya menghajarnya menggunakan lutut. Saya menggunakan kaki sebagai pertahanan. Tapi, saya harus licik dan berusaha menghindar,” tulis McGregor dalam sebuah cuitan lainnya.

McGregor kemudian mengunggah sebuah foto pertarungan ronde pertama melawan Khabib. Dalam foto tersebut terlihat McGregor tidak berkutik ketika menghadapi petarungan bawah Khabib. McGregor mengklaim Khabib berusaha menyakitinya secara ilegal menggunakan lutut.

“Herb temanku, dia [Khabib] berusaha menghajar kemaluan saya menggunakan lutut di ronde pertama pada gambar ini. Ini tidak dibenarkan, dasar petarung banci. Kamu panik. Kita semua melihat kamu panik di dalam bus. Kebingungan dalam panik,” tulis McGregor.

McGregor tidak pernah bertarung di UFC sejak kalah dari Khabib dan memutuskan pensiun. Sementara Khabib dijadwalkan menghadapi Dustin Poirier pada UFC 242 di Abu Dhabi, 7 September.

Editor
Novel D
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker