Trending Topik

Luar Biasa, Islam Makhachev Gunakan Gaya Tarung Khabib saat Kalahkan Drew Dober di UFC 259

Abadikini.com, JAKARTA – Petarung UFC 259, Islam Makhachev berhasil memenangkan pertarungan saat melawan Drew Dober. Islam menang submission pada ronde ketiga dalam pertarungan itu.

Islam benar-benar menjalani pertarungan seperti yang dilakukan Khabib, banyak menghabiskan pertarungan di bawah. Sebab Khabib Nurmagomedov duduk di corner sebagai pelatih Islam.

Islam hanya membiarkan Dober menjalani pertarungan atas di satu menit awal ronde pertama. Di sisa ronde pertama Islam memaksa pertarungan bawah dengan banyak melakukan grappling.

Islam bahkan hampir sukses melakukan arm bar di pengujung ronde pertama. Beruntung bagi Dober, pertarung asal Amerika Serikat itu bisa lolos dan bertahan.

Khabib yang bertindak sebagai pelatih Islam di laga ini, terdengar meminta petarung 29 tahun itu untuk fokus menjalani pertarungan bawah.

Itu yang dilakukan Islam. Pasalnya, ronde kedua baru berjalan beberapa detik, Islam sudah langsung menjatuhkan Dober untuk menjalani pertarungan bawah.

Islam terlihat jelas berusaha menguras stamina Dober dalam dua ronde awal. Sayang, Islam terlihat belum selihai Khabib dalam menghabisi lawan dalam ground fight.

Islam akhirnya memastikan kemenangan submission di ronde ketiga atas Dober. Setelah langsung berhasil menjatuhkan Dober. Islam tidak membiarkan Dober terlalu lama bertahan.

Dober akhirnya menyerah saat ronde ketiga berjalan 1 menit dan 37 detik setelah melakukan tap akibat arm triangle yang dilakukan Islam.

Kemenangan Islam ini adalah kemenanganya kemenangan ketujuh secara beruntun yang diraih Islam Makhachev. Rekor bertandingnya kini menjadi 19-1 (3 KO, 8 submission). Satu-satunya kekalahan dia diderita dari Adriano Martins, asal Brasil, pada 2015 silam.

Baca Juga

Back to top button