Trending Topik

Usai Pensiun dari UFC, Khabib Ingin Jadi Pesepakbola Profesional

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov ingin bergabung dengan Real Madrid usai pensiun dari UFC Oktober 2020 silam.

Untuk itu, dirinya sudah berdiskusi pegiat sepakbola, diantaranya idola sekaligus sahabatnya, Cristiano Ronaldo.

Usai pensiun dari UFC, Atlet yang dijuluki The Eagle itu kemudian dibujuk untuk kembali ke oktagon.

Namun Khabib menolaknya lantaran berniat ingin terjun ke dunia sepakbola. Khabib mengatakan bahwa menjadi atlet sepak bola sudah menjadi impiannya sejak kecil.

“Bermain sepak bola pada level profesional adalah impian masa kecil. Tentu saja, saya punya keinginan seperti itu. Sepak bola adalah raja olahraga,” kata Khabib dikutip dari iNews.id, Sabtu (13/2/2021).

Petarung muslim asal Rusia itu kemudian ditanya klub favoritnya. Dia dengan tegas menjawab Real Madrid. Sejak kecil dia bercita-cita untuk bermain dengan seragam Los Blancos.

“Spartak Moscow tentu saja bagus. Tapi itu tingkat domestik. Klub impian saya adalah Real Madrid,” ujarnya.

“Faktanya, pertandingan pertama yang saya tonton 90 menit penuh, adalah Real Madrid versus Juventus pada 1998 (final Liga Champions). Saya ingat (Predrag) Mijatovic mencetak gol semata wayang dari posisi offside. Tapi kami tetap menang,” ucapnya.

Peluang Khabib untuk menjajal dunia sepak bola sebenarnya sudah terbuka lebar. Pria 32 tahun itu sudah ditawari kontrak oleh klub kasta ketiga Liga Rusia, FC Kamaz. Namun The Eagle sampai sekarang belum menanggapi tawaran itu.

“Saya telah berbicara (niat tekuni sepak bola) bahkan dengan presiden UEFA Aleskandr Ceferin, dengan pemilik PSG, dengan Cristiano Ronaldo juga,”ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button