Expo Alor Berikan Angin Segar Bagi UKM dan Pariwisata

Abadikini.com, KALABAHI – Kegiatan Expo Alor XII, Alor Karnaval V, dan Jambore Pariwisata Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2018, dinilai mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Alor, Florence S. Y. Gorangmau, saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jumad (14/9/2018).

Menurut Gorangmau, Pariwisata tidak bisa dilepaskan dari UKM, sehingga lewat ajang Expo, tentu saja bisa memberikan dampak positif, tidak saja bagi dunia pariwisata Alor, tetapi juga bagi pertumbuhan UKM masyarakat.

“Kita berharap pergerakan ekonomi dari sektor rill itu bisa bertumbuh secara baik, karena bicara tentang pariwisata tentu kita bicara juga tentang UKM, Usaha Kecil Menengah, karena biar bagaimana pun pariwisata tidak bisa berjalan sendiri, harus bersamaan” ungkapnya.

Melalui Expo Alor tahun ini, Gorangmau berharap agar bisa menjadi pemicu para wisatawan untuk berkunjung ke Alor.

“Harapan pemerintah daerah Kabupaten Alor jelas bahwa Alor lebih dikenal di mancanegara maupun di domestik, secara nasional. Selain itu potensi pariwisata ini juga bisa dikenal di dunia mancanegara. Dan dampak dari itu adalah peningkatan kunjungan wisatawan, baik mancanegara, maupun domestik” paparnya. (ak.humas).

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker