Edy Rahmayadi belum Bersikap dalam Pilpres 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi belum mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. Dia masih melihat sosok yang bisa memakmurkan masyarakat Sumut.

“Siapa yang mau bisa memakmurkan Sumatera Utara, saya akan dukung ke sana,” ujar Edy usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (5/9/2018).

Edy akan berpikir matang-matang sebelum memberi dukungan. Dia juga akan mendiskukannya, apalagi partai pengusungnya saat Pilgub Sumut memiliki pilihan politik yang berbeda.

“Nanti saya bicara dulu, harus pasti untuk kepentingan Sumatera Utara, bukan untuk kepentingan Edy, nanti kita lihat ke depan,” ucap dia.

Dalam Pilgub Sumut, Edy yang berpasangan dengan Musa Rajekshah diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai NasDem, dan Partai Golkar.

Gerindra, PKS dan PAN mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Sedangkan, NasDem, Hanura dan Golkar mengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kendati demikian, Edy mengaku, sejauh ini belum berkomunikasi dengan Jokowi maupun Prabowo untuk Pilpres 2019. “Belum-belum, ini kan baru dilantik, nanti mana yang paling bisa memakmurkan Sumatera Utara,” kata dia. (ak/mi)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker