Anies Beri Apresiasi Warga DKI Jakarta Jalani Malam Takbiran dengan Tertib

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada masyarakat untuk menjalankan malam takbiran dengan rapi dan tertib. Hal tersebut dilakukan guna tidak menimbulkan masalah.

“Ikuti semua yang menjadi aturan lalu lintas, aturan hukum agar tidak menimbulkan masalah. Supaya bisa Lebaran dalam kondisi yang prima,” kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018) malam.

Anies mengungkapkan, pengamanan sejauh ini berjalan dengan baik. Walaupun begitu, ia tetap mengimbau kepada warga untuk menjaga keamanan, khususnya rumah-rumah yang ditinggal mudik.

“Semua aparat kita mengamankan tertib, mudah-mudahan tidak ada masalah. Secara prinsip rumah sakit juga bekerja, Puskesmas bekerja 24 jam berjaga, mudah-mudahan tidak ada kendala,” tambahnya.

Malam takbiran ini juga bertepatan dengan pertandingan Piala Dunia 2018, antara Arab Saudi dengan Rusia. Anies pun sempat mengucapkan harapannya agar pertandingan malam ini berjalan lancar.

“Piala Dunia saya harapkan lancar, kalau dukung siapa? Kesebelasan favorit Saya Ada, tapi nanti saja. Manti malam mudah-mudahan, saya sih pengennya Saudi Arabia menang, Insya Allah,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengungkapkan, ia juga telah memerintahkan kepada warganya untuk tetap waspada, khususnya rumah kosong. Diharapkan, setiap warga yang baru datang untuk melapor 1×24 jam.

“Juga kita kerja sama dengan Polres untuk patroli rumsong alias rumah kosong bersama Satpol PP. Sejak menjelang Lebaran karena banyak rumah yang ditinggal kosong,” katanya. (arkan.ak/rep)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker