Kunjungan ke Thailand, Universitas Jayabaya Kerjasama dengan Thammasat University

abadikini.com, BANGKOK –  Sejumlah mahasiswa dari Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jayabaya berkunjung ke Thailand selama lima hari. Kunjungan tersebut dalam rangka studi perbandingan hukum tata negara antar kedua negara.

Indonesia dan Thailand mempunyai persahabatan yang panjang dan hangat. Persahabatan Indonesia-Thailand telah berkembang dan berkolaborasi dalam pendidikan melalui ASEAN University Network, sebagaimana diungkapkan oleh Dr. Hasbi Hasan, SH., MH. Ketua Program Studi Pascasarjana Fakultas Hukum Univeritas Jayabaya.

”Kita ingin lebih memperkuat hubungan ini, Caranya adalah melakukan studi banding ilmu hukum dan pelopor Memorandum of Understanding antara Universitas Thammasat, Thailand dan Universitas Jayabaya, Indonesia” ujar Hasbi.

Menurut Hasbi, MOU antara Thammasat University dan Universitas Jayabaya merupakan awal dari kerjasama kedua kampus dalam bidang kajian ilmu hukum. Ia juga berharap MOU ini dapat memberikan banyak manfaat positif kepada kedua pihak sehingga dapat membuka kerjasama yang lebih erat di kemudian hari.

“Saya harap pelopor MOU ini akan memberi kontribusi pada penguatan kemitraan Universitas Thammasat dan Universitas Jayabaya. Saya yakin akan ada lebih banyak kesempatan untuk kolaborasi lebih erat antara kedua universitas,” imbuhnya

Kegiatan kunjungan ke Thammasat University, Thailand ini sangat berkesan bagi mahasiswa Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jayabaya yang turut serta dalam kunjungan tersebut.

Yulius Peranginangin, SH. mahasiswa Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jayabaya mengungkapkan bahwa ia memiliki harapan besar agar kerjasama kedua pihak dapat berjalan, baik itu melibatkan pertukaran antar mahasiswa maupun Dosen dari kedua pihak.

“Harapan saya atas kegiatan ini semoga kerjasama ini dapat berjalan dan kedepannya agar dapat saling pertukaran mahasiswa dan Dosen dari kedua universitas,” ucapnya.

Dalam kunjungan ke Thailand ini turut serta perwakilan Dosen Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jayabaya yakni, Prof. Dr. Idzam Fautanu, MA. dan Dr. Taswem, BC, Im, SH, MH. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker