5 Pantangan Yang Dilarang Saat Wisata ke Thailand

Abadikini.com, JAKARTA – Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan pariwisatanya. Tak heran karena negara ini memiliki biaya hidup yang murah, hiburan yang serba komplet, kuliner yang enak, dan keramahan warganya yang akan membuat wisatawan asing merasa nyaman.

Thailand terkenal dengan pantai dan pulau-pulaunya yang indah, kuil-kuil Buddha yang megah, dan bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur yang unik.

Berikut 5 hal yang tidak boleh dilakukan oleh wisatawan ketika berwisata ke Thailand.

1. Jangan pakai sepatu di beberapa tempat tertentu

Salah satu cara menghargai tempat dan bangunan yang Anda kunjungi adalah dengan melepas sepatu ketika berkunjung. Beberapa tempat yang biasanya mewajibkan wisatawan melepas sepatu adalah kuil, rumah orang Thailand, hingga toko.

2. Jangan melecehkan apapun yang terkait dengan Buddha

Thailand adalah negara dengan mayoritas penduduk yang menganut agama Buddha. Sekitar 95% penduduk Thailand menganut agama Buddha maka tak heran jika Anda akan menemukan beragam gambar hingga patung tentang Buddha. Tak peduli seberapa kecil, tua, dan rusak kondisinya Anda harus tetap menghormati patung dan gambar ini.

Satu hal lagi yang harus Anda perhatikan, berdiri di atas patung Buddha untuk mengambil foto Anda adalah hal yang sangat tidak sopan karena Anda sedang menempatkan yang terendah yaitu kaki di atas yang tertinggi yaitu Buddha.

3. Jangan menghina keluarga kerajaan

Thailand adalah negara kesatuan Monarki Konstitusional yang dipimpin oleh yang mulia raja. Menghina kerajaan dapat dianggap sebagai tindakan kriminal di Thailand. Thailand memiliki beberapa undang-undang lese majeste yang paling ketat di dunia. Undang-undang lese majeste didefinisikan sebagai pelanggaran yang menghina monarki.

4. Jangan tersinggung dengan basa-basi orang Thailand

Thailand terkenal dengan penduduknya yang sangat ramah. Saat bertemu orang Thailand untuk pertama kalinya dan terlibat dalam percakapan Anda mungkin akan terkejut dengan beberapa pertanyaan yang sangat personal seperti usia, status perkawinan, hingga pekerjaan Anda.

5. Jangan berpakaian terbuka ketika mengunjungi kuil

Celana pendek, tank-top, dan rok pendek biasanya adalah jenis pakaian yang sering dilarang di papan peraturan kuil. Pakaian yang disarankan adalah pakaian yang menutup lutut dan bahu Anda.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker