Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tidore Akan Dimeriahkan dengan Peresmian SPN Maluku Utara

Abadikini.com, TIDORE – Pada peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan akan merangkaikan acara dengan peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) Provinsi Maluku Utara. Acara tersebut akan berlangsung di Lapangan SPN Provinsi Maluku Utara yang terletak di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan.

Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain menyampaikan hal tersebut dalam rapat koordinasi pemantapan peringatan Hari Lahir Pancasila yang dirangkaikan dengan peresmian SPN Gurabati, yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota pada Rabu (22/5/2024).

Yakub Husain menjelaskan bahwa Walikota dan Pemerintah Daerah siap mendukung peresmian SPN Gurabati dengan mengadakan upacara Hari Lahir Pancasila di lokasi tersebut. “Sesuai dengan arahan Bapak Walikota, upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini akan dilaksanakan di SPN Gurabati karena akan dirangkaikan dengan peresmian SPN Gurabati,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Yakub Husain menambahkan bahwa ASN dan masyarakat akan digerakkan untuk melakukan bakti massal di SPN Gurabati. “Minggu depan, kami akan mengerahkan para ASN dan juga masyarakat Gurabati untuk sama-sama melakukan pembersihan di Wilayah SPN Gurabati. Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, harap dapat membagikan lokasi kerja nanti,” tambah Yakub.

Kepala Polresta Kota Tidore Kepulauan Kombes Pol Yury Hidayat juga menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Lahir Pancasila akan dihadiri oleh Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara, yang sekaligus akan meresmikan SPN Gurabati. “Nanti Bapak Kapolda dan Wakapolda akan hadir mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan juga sekaligus akan meresmikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Maluku Utara yang ada di Kelurahan Gurabati, Kota Tidore Kepulauan,” tuturnya.

Kepala Biro Logistik Polda Maluku Utara Kombes Pol. Andika Wirana Kelatana menambahkan bahwa peresmian SPN Gurabati ini seharusnya sudah dilaksanakan pada bulan Februari lalu, namun terus diundur. Oleh karena itu, peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momen yang tepat untuk peresmian ini. “Peresmian ini akan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila agar menjadi filosofi dan pengingat bagi kita semua sebagai terlahirnya polisi-polisi baru yang berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila,” tutupnya.

Setelah rapat koordinasi ini, Karologistik Polda Malut, Kapolresta Tidore, dan beberapa OPD terkait langsung turun untuk melihat persiapan upacara sekaligus peresmian SPN di Kelurahan Gurabati, Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker