Spanyol Awali Piala Eropa 2024 dengan Kemenangan Telak atas Kroasia

Abadikini.com, BERLIN – Spanyol meraih langkah penting dalam perjalanan mereka di Piala Eropa 2024 dengan meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan sesama tim elite Eropa, Kroasia, dengan skor telak 3-0 di Olympiastadion Berlin, pada Minggu dini hari WIB (16/6/2024).

Di awal pertandingan, Kroasia menunjukkan dominasi dengan lebih banyak menguasai bola, memaksa Spanyol untuk fokus bertahan. Namun, strategi Spanyol untuk membiarkan Kroasia menguasai pertandingan ternyata efektif.

Begitu melihat celah di pertahanan lawan, Tim Matador langsung melancarkan serangan yang berbuah gol pertama melalui sepakan kapten Alvaro Morata pada menit ke-29.

Hanya tiga menit berselang, Spanyol kembali mencetak gol. Serangan mendadak yang dihiasi pergerakan cantik Fabian Ruiz menggandakan keunggulan Spanyol menjadi 2-0 pada menit ke-32.

Kroasia semakin berusaha menekan pertahanan Spanyol, namun justru kembali kebobolan pada masa tambahan waktu babak pertama. Umpan matang dari pemain muda Lamine Yamal disambut oleh Dani Carvajal yang memantulkan bola ke dalam gawang, mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 bagi Spanyol.

Di babak kedua, pelatih Kroasia Zlatko Dalic melakukan beberapa perubahan komposisi pemain untuk mengejar ketinggalan. Meski tekanan Kroasia semakin meningkat, mereka kesulitan mencetak gol akibat penyelesaian akhir yang tidak sempurna.

Peluang terbaik Kroasia datang pada menit ke-80 saat mereka mendapat hadiah penalti dari wasit asal Inggris, Michael Oliver, setelah Rodri melakukan pelanggaran terhadap Petkovic di kotak penalti. Namun, tendangan penalti Petkovic berhasil ditepis oleh kiper Spanyol, Unai Simon, yang tampil luar biasa.

Bola liar yang kemudian dikirim Ivan Perisic dan dilanjutkan ke dalam gawang oleh Petkovic dianulir wasit karena Perisic melakukan pelanggaran dengan memasuki kotak penalti sebelum tendangan dilakukan.

Kroasia pun harus menerima kekalahan pahit di laga pembuka mereka di Piala Eropa 2024. Sementara itu, kemenangan telak 3-0 ini memberikan Spanyol modal berharga untuk memperkuat asa mereka melaju ke babak berikutnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128