Arda Guler Cetak Gol Spektakuler, Turki Taklukkan Georgia 3-1 di Laga Pembuka Euro 2024

Abadikini.com, DORTMUND – Timnas Turki meraih kemenangan 3-1 atas Georgia dalam laga pembukaan Grup F Piala Eropa (Euro) 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa malam WIB (18/6/2024). Salah satu gol spektakuler dicetak oleh pemain muda, Arda Guler, yang membantu Turki memuncaki klasemen sementara Grup F.

Turki unggul lebih dulu melalui gol Mert Muldur sebelum Georges Mikautadze menyamakan kedudukan untuk Georgia di babak pertama. Gol tambahan dari Arda Guler dan Kerem Akturkoglu di babak kedua memastikan kemenangan Turki.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick-off, kedua tim menunjukkan permainan menyerang. Turki membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Mert Muldur yang memanfaatkan rebound hasil sundulan Lasha Dvali. Namun, Georgia menyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui gol Georges Mikautadze setelah menerima umpan dari Giorgi Kochorashvili.

Pada babak kedua, Turki kembali unggul lewat gol spektakuler Arda Guler pada menit ke-65. Guler melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak mampu dijangkau kiper Giorgi Mamardashvili. Gol ini menjadikan Arda Guler pemain muda pertama yang mencetak gol pada debutnya di Euro sejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2004.

Georgia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui tendangan Giorgi Kochorashvili yang membentur mistar. Namun, Turki berhasil memperbesar keunggulan di masa injury time melalui gol Kerem Akturkoglu setelah memanfaatkan serangan balik.

Dengan kemenangan ini, Turki memimpin klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, sementara pertandingan lain antara Portugal dan Republik Ceko baru akan dimulai Rabu dini hari.

Susunan Pemain

Turki (4-2-3-1):

Mert Gunok; Mert Muldur (Zeki Celik 85), Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Kaan Ayhan (Merih Demiral 79), Hakan Calhanoglu; Arda Guler (Yusuf Yazici 79), Orkun Kokcu, Kenan Yildiz (Kerem Akturkoglu 85); Baris Yilmaz

Georgia (3-5-2):

Giorgi Mamardashvili; Saba Kverkvelia (Budu Zivzivadze 85), Guram Kashia, Lasha Dvali; Otar Kakabadze, Giorgi Kochorashvili, Anzor Mekvabishvili (Sandro Altunashvili 89), Giorgi Chakvetadze (Zuriko Davitashvili 74), Georgiy Tsitaishvili (Luka Lochoshvili 74); Georges Mikautadze, Khvicha Kvaratskhelia

Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi Turki dalam upaya mereka melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor