Kota Tidore Masuk Top 3 Nominasi TPID Berprestasi Kawasan NUSAMAPUA

Abadikini.com, JAKARTA – Kota Tidore Kepulauan mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia atas prestasinya yang gemilang, dengan masuk sebagai top 3 Nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berprestasi untuk Kawasan Nusa Tenggara – Maluku – Papua Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Tim Teknis Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan bersamaan dengan hadirnya Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024. Acara ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Saat ditemui, Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, menyampaikan bahwa kehadirannya pada Rakornas Inflasi Tahun 2024 ini adalah instruksi Presiden kepada para gubernur, bupati, dan walikota untuk tetap mempertahankan kinerja mereka.

“Dengan inflasi nasional di angka 2,5 persen, saya meminta kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan untuk terus mempertahankan kinerjanya dalam upaya pengendalian inflasi, dan menjaga kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” tutur Ali Ibrahim.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan atas capaian mereka masuk dalam top 3 Nominasi TPID Kabupaten/Kota Berprestasi untuk Kawasan Nusa Tenggara – Maluku – Papua Tahun 2024.

“Selamat atas prestasi ini. Terus semangat dan tingkatkan kinerja, kita harus menjaga keseimbangan dan menghindari gejolak harga yang bisa disebabkan oleh berbagai kendala seperti cuaca. Itulah instruksi Presiden kepada para gubernur, bupati, dan walikota untuk terus mengendalikan inflasi di daerah,” imbuh Ali Ibrahim.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Nurlaila Yasin, yang juga Sekretaris Tim Teknis TPID Kota Tidore Kepulauan, mengatakan bahwa Tim Teknis TPID Kota Tidore akan terus meningkatkan kinerja serta inovasi dan kolaborasi dengan semua stakeholder agar inflasi tetap terkendali dan stabilitas harga terjaga.

Lebih lanjut, Nurlaila menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota, serta Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, dan semua anggota TPID Kota Tidore dari OPD terkait yang telah bekerjasama sehingga Kota Tidore Kepulauan bisa masuk dalam top 3 Nominasi TPID terbaik.

“Alhamdulillah Kota Tidore Kepulauan bisa lolos sampai ke top 3. Terima kasih untuk Bapak Wali Kota, Wakil Wali Kota, serta Sekretaris Daerah dan semua anggota TPID maupun Tim Teknis dari OPD terkait Pengendalian Inflasi atas kerjasama dan kolaborasinya sehingga kinerja TPID Tidore bisa mendapat hasil terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128