Pasca Libur Lebaran, Pj Bupati Kupang Inspeksi Kehadiran ASN

Abadikini.com, KUPANG – Hari pertama masuk kantor usai liburan Hari Raya Idul Fitri, Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba melakukan sidak dan pemantauan kehadiran ASN Lingkup Pemkab Kupang.

Dirinya didampingi Plt. Sekda Kab. Kupang Mesak Soleman Elfeto, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Kupang Novita Foenay, Kasat Pol PP Richard Benu mengunjungi beberapa OPD Lingkup Pemkab Kupang di antaranya Bagian-Bagian pada Sekretariat Daerah, Dinas PU, BPKAD dan BKPSDM Kabupaten Kupang.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati meninjau ruangan Pimpinan OPD dan staf, baik kebersihan dan juga tingkat kehadiran ASN di hari pertama masuk kantor setelah liburan panjang.

Kepada pegawai yang masuk kantor tepat waktu dirinya mengucapkan terima kasih dan berharap terus mempertahankan kedisiplinan.

“Terus pertahankan kedisiplinan yang ada dan memberikan kinerja terbaik bagi daerah kita”, pesan Alexon.

Terhadap pegawai yang masih terlambat dan didapati masih ijin dirinya tegaskan untuk didata dan diberikan peringatan sehingga budaya kerja yang baik dan disiplin tetap dilaksanakan oleh para ASN.

“Saya jam 07.00 lewat sudah ada disekitar bundaran PU kota Kupang dan melihat bus sudah parkir disana. Tentu armada kita siapkan dan akan kita perhatikan sehingga bisa mengantarkan ASN ke Oelamasi namun harus dengan waktu yang pas sehingga tidak terlambat,” ujar Alexon.

Sejak dilantik tanggal 7 April 2024 lalu oleh Pj. Gubernur NTT, hari ini menjadi kesempatan baik baginya melihat kondisi ASN Kabupaten Kupang sekaligus bersilaturahmi.

Disemua Dinas yang didatangi,dirinya berpesan kepada para pimpinan PD agar menjadi teladan yang baik bagi para staf dan memberikan motivasi terbaik dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Berikan penghargaan bagi yang berprestasi dan teguran serta sanksi bagi yang melanggar.

“Pentingnya sebuah kedisiplinan terutama harus dimiliki oleh para ASN yang digaji dari pajak negara. Saya akan kembali melakukan sidak dan pengecekan kedisplinan pegawai secara rutin, melihat absensi dari para pegawai yang belum masuk, dan juga harus lebih diperhatikan lagi untuk kebersihan lingkungan kantor,” kata Alexon

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker