Cek Kesiapan Pelayanan Publik, Pj Bupati Kupang Inspeksi di 3 Puskesmas

Abadikini.com, KUPANG – Memasuki minggu kedua jabatannya sebagai orang Nomor satu di Kabupaten Kupang, Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba kembali turun dan memantau pelayanan kesehatan masyarakat diantaranya ke Puskesmas Camplong, Puskesmas Oesao dan Puskesmas Tarus, Sabtu (20/4/2024).

Kehadirannya di beberapa puskesmas tersebut dalam rangka melihat kesiapan dan kesigapan aparatur melakukan pelayanan masyarakat.

Sekaligus mengecek fasilitas dan sarana prasarana yang ada dalam rangka menunjang pelayan medis.

Pj. Bupati Alexon diterima langsung oleh Kepala Puskesmas dan KTU masing-masing dan berkeliling ruang demi ruang bertemu para tenaga medis dan pasien yang sedang memerlukan perawatan.

Alexon Lumba nyatakan bahwa pelayanan kesehatan di pusat Kesehatan Masyarakat sangat penting dan harus dilakukan secara baik.

“Mari berkerja dan melayani dengan sebaik-baiknya, dengan keramahan dan profesionalitas dalam pelayanan sehingga pasien yang datang tertangani dengan baik,” pesannya.

Dirinya harapkan masyarakat Kabupaten Kupang mendapatkan pelayanan medis yang baik dan tidak harus langsung lari ke kota untuk berobat, karena cukup dengan datang ke Puskesmas saja sudah terlayani, terkecuali pasien rujukan.

Mari berkerja dengan sungguh-sungguh dan hati nurani yang tulus untuk melayani masyarakat.

“Ketika pelayanannya baik tentu memberikan dampak psikologis bagi kesembuhan pasien” Ucap Lumba.

Kesempatan tersebut dirinya memuji beberapa puskesmas tersebut yang menurutnya sudah rapi tertata perpelayanan, sudah rapi dan bersih sehingga terasa nyaman.

“Saya lihat beberapa puskesmas ini sudah baik, rapi dan bersih, mari lengkapi dengan pelayanan yang terbaik pula. Selain Puskesmas-puskesmas ini, saya akan berkeliling dan melihat puskesmas-puksemas lainnya,” tekannya.

Terkait sarana fasilitas kesehatan yang kurang, tenaga-tenaga dokter dan lainnya dirinya akan memanggil Kadis Kesehatan dan mencari solusi penyelesaiannya, sehingga pelayanan kesehatan tidak terganggu.

Kesempatan tersebut dirinya bersama Pj. Ketua TP. PKK Ny. Sorta Lumba Turnip meminta pelayan tensi darah dan juga berbincang-bincang dengan pasien yang berobat. “Bapa/ibu bisa manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada dan memang tugas kami memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker