Usai Lakukan Konsolidasi, Ini Yang Diusung PBB Mamuju di Pilkada 2024

Abadikini.com, MAMUJU – Selain Partai Demokrat sebagai pengusung utama Sutinah Suhardi untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Mamuju untuk periode kedua di Pilkada 2024 ini, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi menyatakan dukungannya.

Pernyataan koalisi tersebut disampaikan melalui konferensi pers yang dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari ketiga partai tersebut di salah satu kafe di Mamuju pada Kamis, 7 Maret 2024.

Direktur Perspektif Mamuju dan Sekretaris DPC Demokrat Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar, mengungkapkan, hasil Pemilu Legislatif (Pileg) memberikan gambaran komposisi perolehan kursi yang akan menjadi variabel penting dalam strategi politik Sutinah Suhardi dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Dari hasil pileg ini kita sudah membaca komposisi perolehan kursi tinggal kami bersama dengan partai koalisi nanti kira-kira desain idealnya seperti apa untuk menghadapi Pilkada 2024 ini,” kata Yuslifar dilansir Jumat (8/3/2024).

Dalam konferensi pers tersebut, Muh. Nur, Ketua DPC PBB Kabupaten Mamuju, juga menegaskan dukungan partainya terhadap Sutinah Suhardi.

“Kami dari PBB usai melakukan pertemuan dengan Sutinah Suhardi Desember 2023 lalu nsyaallah akan mendukung kembali Sutinah Suhardi untuk menjadi calon bupati 2024-2029 untuk periode kedua,” ujarnya.

Sementara itu, Muh. Irfan, Ketua DPC PPP Kabupaten Mamuju, menyampaikan alasan PPP kembali mendukung Sutinah Suhardi.

“Ada beberapa hal yang mendorong PPP kembali mendukung Sutinah Suhardi. Kita mau lanjutkan apa yang menjadi komitmen kita di Pilkada 2020,” kata Muh. Irfan.

Konsultan Politik Sutinah Suhardi, Maenunis, mengakhiri konferensi pers dengan menyimpulkan bahwa tiga partai tersebut sepakat untuk mengusung Sutinah Suhardi sebagai calon bupati pada Pilkada Mamuju 2024.

“Kedua partai ini (Demokrat dan PBB) akan membuka pendaftaran untuk melakukan penjaringan siapa yang akan disodorkan kepada Sutinah selaku calon bupati untuk 2024,” tambahnya.

Dengan deklarasi ini, diharapkan Sutinah Suhardi dapat meraih dukungan yang kuat dalam menghadapi Pilkada Mamuju 2024, memperkokoh visi pembangunan bagi Kabupaten Mamuju ke depan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker