Balai Sawah Tangah Alahan Panjang Bakal Jadi Pasar Kuliner, Buka Setiap Hari Libur

Abadikini.com, SOLOK – Sebuah pasar wisata didirikan di Jorong Usak Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok oleh Pokdarwis Salingka Usak. Pasar itu belum di launching secara resmi namun diyakini bakal jadi primadona pariwisata baru di bumi markisah.

“Pasar wisata ini diberi nama balai sawah tangah. Lokasinya berada di Jorong Usak Nagari Alahan Panjang. Di kawasan Danau Ateh, salah satu objek pariwisata di Solok,” ungkap Vega D. Surya, SE, M Par, yang merupakan Adiyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparbud Kabupaten Solok dalam rilis kepada Abadikini dikutip, Ahad Jumat (11/2/2024).

Pasar itu, Kata Vega, walau Pokdarwis tersebut baru terbentuk tapi sudah bisa melahirkan balai sawah tangah dengan didukung oleh pemangku adat setempat.

“Kedepan, balai sawah tangah ini akan jadi pasar kuliner yang buka setiap hari libur,” ucap dia.

Vega menuturkan, dengan adanya pendampingan dari Disparbud Kabupaten Solok diharapkan Pokdarwis yang ada dapat memunculkan ide kreatif yang dapat memajukan daerah serta meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

“Meskipun pasar ini belum di launching  secara resmi tetapi antusias pengunjung sudah menjadi pemacu semangat masyarakat sekitar untuk terus berkembang” jelas Vega Denia Surya, SE. M. Par yang merupakan putri asli Nagari Alahan Panjang yang telah banyak membina kegiatan kegiatan seperti ini (Risko)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128