Sekda Medison Sambut Kedatangan Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumbar

Abadikini.com, SOLOK — Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, menyambut kedatangan tim penilai dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat di Ruang Sekda, Selasa (9/7).

Dalam kesempatan itu, Sekda menuturkan bahwa pimpinan berharap tim dari Ombudsman RI dapat melakukan penilaian secara adil dan terbuka. “Kami sangat mendukung penilaian ini,” kata Medison.

Medison juga menjelaskan sejumlah inovasi yang dilakukan Pemkab Solok dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan nilai penyelenggaraan pelayanan publik, minimal sama dengan tahun lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Penilai dari Ombudsman, Adel Wahidi, mengatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan adalah untuk melihat sejauh mana Pemkab Solok melakukan perbaikan dalam pelayanan publik dan mengukur kembali pencapaian kinerja dalam penyelenggaraan pelayanan publik oleh badan dan instansi di lingkungan Pemkab Solok.

“Kami juga berharap tidak ada penurunan nilai dari Pemkab Solok,” kata Wahidi.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumbar di beberapa dinas terkait di Kabupaten Solok. Beberapa OPD yang menjadi sampel penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang dikunjungi dan dinilai oleh tim dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar adalah Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Mall Pelayanan Publik di Koto Baru, Disdukcapil, Puskesmas Tanjung Bingkuang, dan Puskesmas Singkarak.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128