Kesbangpol dan Tim Penggerak PKK Gelar Sosilisasikan Empat Pilar Kebangasaan di SMAN 4 Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tidore Kepulauan berkerja sama dengan Tim Penggerak PKK menggelar sosilisasikan Empat Pilar Kebangasaan di di SMAN 4 Kota Tidore Kepulauan Kecamatan Oba, Rabu (20/9/2023).

Pada sambutan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tidore Muslihin menyampaikan bahwa kegiatan sosilisasi Empat Pilar ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat pada saat ini telah terjadi pengikisan nilai-nilai panca sila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pengikisan nilai-nilai Pancasila ini disebabkan karena pengaruh dari budaya luar, maupun sudah enggannya generasi muda mau mempelajari nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan”. Ucap Muslihin.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim memberikan arahan maupun motivasi kepada peserta sosilisasi empat pilar kebangsaan, bahwa kegiatan tersebut sangat penting dan mendasar untuk dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat umumnya dan generasi muda sebagai unjung tombak penerus bangsa yang lebih baik.

“Dengan adanya sosilisasi ini diharapkan kepada adik-adik siswa agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga materi yang disampaikan dapat diimplementasikan untuk diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar”. Harap Safia.

Safia juga mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol yang telah menjalin kerja sama denga TP-PKK dan juga sedikit menjelaskan terkait hubungan Kesbangpol bekerja sama dengan TP-PKK, yang mana pada PKK terdapat satu Pokja yang membidangi pembinaan karakter keluarga, dengan programnya adalah penghayatan Pancasila serta Gotong Royong.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kesbangpol yang telah menjalin kerja sama dengan kami karena di PKK sendiri adanya Pokja satu yang memiliki penghayatan nilai-nilai Pancasila dan gotong royong” Jelasnya.

Sosilisasi ini diikuti sebanyak 32 orang siswa/siswi dari SMA N 4 Kota Tidore Kepulauan, yang menghadirkan dua pemateri yaitu Kepala Badan Kesbangpol Kota Tidore dan juga Sersan Mayor Habib dari Danramil Kecamatan Oba.

Turut hadir Ketua II TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Ketua III TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Kepala Kecamatan Oba, Ketua TP-PKK Kecamatan Oba, dan Kepala Sekolah SMA N 4 Kota Tidore Kepulauan beserta para guru.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker