Badan Otonom Partai PBB Ini Gelar Pelatihan Kader Da’i Milenial

Abadikini.com, JAKARTA – Puluhan calon kader da’i muda mengikuti Pelatihan Kader Da’i Milenial. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Otonom Partai Bulan Bintang (PBB) yakni Dapur Da’i Nusantara (Da’ina) tersebut berlangsung pada 12-13 Agustus 2023 di Auditorium STIT Insida Jakarta.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua Majelis Syuro DPP PBB KH Masrur Anhar, yang juga pembina dari Dai’na.

Dalam sambutannya, KH Masrur berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi proses regenerasi dari generasi yang lebih tua kepada generasi yang lebih muda.

“Perlu adanya regenerasi, untuk melanjutkan dakwah, makanya Daina konsen melaksanakan Pelatihan Kader Da’i seperti ini,” katanya.

Selain itu dia berharap dari pelatihan ini melahirkan para calon da’i yang mampu mengerti dan melaksanakan tiga tugas. Yaitu mengajak, memerintah pada yang ma’ruf, dan mencegah negatif.

“Tiga tugas itu yang wajib dikuasi oleh calon da’i ketika mereka mulai terjun ke masyarakat. Menjadi seorang Da’i, harus kreatif, mampu menciptakan dan mengendalikan suasana dengan baik,” jelasnya.

Sementara, Ketua Umum Da’ina Buya Zulfi Syukur mengungkapkan bahwa Da’ina tidak pernah berhenti berdakwah sejak berdirinya pada 2010.

“Dalam anologi, saat ini sudah 13 tahun Daina berdiri, ibarat 13 tahun periode dakwah pertama Rasul di Mekkah. Kedepan, ibarat 10 tahun Rasul di Madinah, waktunya membangun peradaban dakwah. Maka, akan semakin giat Daina membuat kegiatan-kegiatan, serta pelatihan bagi dai kedepan,” jelasnya.

Hadir dalam pembukaan pelatihan ini, Ketua Majelis Syuro DPP PBB, KH. Masrur Anhar, Rektor STIT Insida, Prof. Dr. H. Arif Imroni, dan Ketua Umum Da’ina, Buya Zulfi Syukur, MA.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker