Panglima Australia Terpukau Dengan Kecanggihan Alutsista TNI Produksi Pindad

Abadikini.com, BANDUNG – Panglima Angkatan Bersenjata Australia (Australian Chief of Defence Force) General Angus J. Campbell, AO, DSC, terpukau dengan kecanggihan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang di produksi PT. Perindustrian TNI Angkatan Darat (Pindad), Bandung. Rabu (5/7/2023).
General Angus Campbell bersama Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi PT. Pindad (Persero)dalam rangkaian kegiatan sidang The 11th Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) bertempat di Bandung.
Pada kesempatan tersebut Panglima AB Australia dan Panglima TNI beserta rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Pindad Abraham Mose di Auditorium Gedung Direktorat.
Dalam kesempatan tersebut, Abraham Mose menerangkan jika Pindad telah memproduksi senjata dan kendaraan khusus yang sudah dilengkapi dengan amunisi untuk mendukung TNI. Pindad juga sudah memiliki kompetensi untuk mengembangkan produk dan layanan industri seperti alat berat dan peralatan juga layanan pertambangan.
Panglima AB Australia dan Panglima TNI melanjutkan kegiatan kunjungannya  dengan mengunjungi beberapa fasilitas produksi dengan menggunakan kendaraan  Maung yaitu kendaraan taktis ringan tempur jarak dekat modular 4×4 yang diproduksi oleh PT. Pindad.
Antusiasme juga terlihat ketika rombongan Delegasi ADF menyaksikan demonstrasi Ranpur, di antaranya Ranpur Harimau, Badak, Anao Putih, Anoa Loreng, Anoa Turet, 20MM, Anoa Amphibious, Komando, MF1, MF2, Ranpur 4×4 Anti Ranjau, dan Aligator.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker