1.367 Pelaku Usaha Mikro di Tidore Tenerima Bantuan Penanganan Dampak Inflasi dari DID

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 1.367 Pelaku Usaha Mikro yang tersebar di 8 Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan menerima bantuan Penanganan Dampak Inflasi dan pemulihan ekonomi yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID). Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Asisten Setda Bidang Admintrasi Umum, Halil Ahmad, di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Selasa (27/12/2022).

Halil Ahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Dinas Perindagkop agar melakukan verifikasi data sehingga tepat sasaran penerima bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

“para pelaku usaha jangan memandang besar kecilnya bantuan yang diterima, tapi bagaimana mengelola bantuan tersebut sehingga  usaha bisa berkembang dan maju “ harap Halil.

Sementara Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Saiful Bahri Latif dalam laporannya mengatakan bahwa bantuan perkuatan modal usaha  yang diserahkan pada tahun ini berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) khusus untuk pemulihan ekonomi. Pada tahun 2022 Dinas Perindagkop di alokasikan sebanyak Rp.4.101.000.000 ( empat milyar seratus satu rupiah) yang disebarkan di 8 Kecamatan untuk para pelaku  usaha mikro.

Saiful Bahri Latif juga berharap dana per kuatan modal usaha ini bisa membantu para pelaku usaha mikro agar dapat mengembangkan usahanya. Penyerahan bantuan tersebut berdasar data para pelaku usaha dari Kelurahan dan Desa.

Penyerahan bantuan yang dihadiri Forum Kordinasi Pimpinana Daerah Kota TidoreKepulauan dan Kepala Pimpinan Kantor Cabang Soasio, Anggi Febriyanto Kusumo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker