Kementerian Agama Kota Tidore Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 Januari Tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan menggelar jalan sehat kerukunan sebagai salah satu rangkaian menyambut Hari Amal Bhakti.

Jalan sehat kerukunan tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore, Ibrahim Muhammad dan unsur Forkopimda Kota Tidore, di depan Pendopo Arena Open Space, Kelurahan Tomagoba, Jum’at (23/12/2022)

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan, bantuan dan bhakti yang dipersembahkan oleh Keluarga Besar Kementerian Agama untuk Masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore beserta jajarannya dan keluarga besar, diberi kesehatan yang baik untuk terus melanjutkan amal bhaktinya dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Kota Tidore Kepulauan,” Tutur Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga menambahkan, semoga sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Daerah Kota dan Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan selalu harmonis untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah yang semakin baik, serta dapat memberikan manfaat dan barokah untuk seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Ibrahim Muhammad dalam laporannya mengatakan, Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 tahun 2023, yang dilatarbelakangi oleh sejarah singkat berdirinya Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Hari Amal Bakti Kementerian Agama merupakan peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama. Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang selalu dilaksanakan pada tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama,” Ucap Ibrahim Muhamad.

Jalan sehat kerukukunan ini diikuti oleh seluruh jajaran dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, para Kepala Sekolah Madrasah Aliyah, MiN se Kota Tidore Kepulauan, serta Para Dewan Guru dan Siswa. Turut meramaikan jalan sehat ini, marching band dari Pondok Pesantren Harisul Khairat Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker