Kota Tidore Kembali Terima Penghargaan Pengadaan Barang dan Jasa

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dalam bidang pengadaan barang dan jasa kategori Ketepatan dan Kecepatan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun 2022.

Apresiasi dan penghargaan ini diberikan Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang diserahkan langsung Wakil Gubernur, M. Al Yasin Ali kepada Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Tidore Abd Wahid Saraha, disela-sela mengikuti Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa se Maluku Utara sekaligus Pelantikan Pengurus DPW Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) Maluku Utara, di Sahid Bela Ternate, Rabu (21/12/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Al Yasin Ali mengatakan, Apresiasi dan penghargaan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Provinsi maluku Utara kepada para Bupati/Walikota dan pimpinan OPD se Maluku Utara yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan daerah yang kredibel dan berintegritas.

“Kepada para penerima Penghargaan diharapkan agar menjadi contoh yang baik bagi daerah lainnya, untuk lebih memacu pelaksanaan pembangunan dan kepada para penerima penghargaan agar lebih baik lagi dalam kinerjanya sekaligus mampu mempertahankan prestasi ini.” Kata Al Yasin.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Tidore Kepulauan, Abdul Wahid Saraha menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, “teristimewa kepada para pelaku Pengadaan dan Operator SIRUP yang telah bekerja keras bahu-membahu sehingga penginputan RUP Kota Tidore Kepulauan, meraih kategori Ketepatan, Dan Kecepatan Pengumuman RUP Tahun 2022, penghargaan ini adalah milik semua dan untuk semua.” Kata Abdul Wahid.

Abdul Wahid juga berharap, agar penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua OPD untuk menjadi lebih baik lagi di Tahun 2023.

Selain Kota Tidore Kepulauan, penghargaan lain terkait pengadaan juga berhasil diraih sejumlah Kabupaten/Kota dari berbagai kategori, seperti Pengelolaan Jabatan Fungsional terbaik, Pengelola E-Katalog terbaik, Pengguna Jasa E-Purchasing terbanyak dan sebagainya.

Di kesempatan yang sama, para pejabat Fungsional Pengadaan se Maluku Utara juga sudah bergabung dalam wadah IFPI, yang pengukuhannya dilakukan oleh Sekjen DPN IFPI Deby Sandra.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker