Prediksi Maroko vs Portugal di Perempat Final Piala Dunia 2022

Abadikini.com, DOHA – Laga Maroko vs Portugal dalam jadwal lanjutan perempat final piala dunia 2022 Qatar, diprediksi akan berjalan alot sejak menit pertama.

Duel ini rencananya akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara kedua kesebelasan di ajang Piala Dunia. Terbaru, keduanya berjumpa di babak grup Piala Dunia 2018. Saat itu, Portugal berhasil menang dengan skor 1-0.

Namun, pada penyisihan grup Piala Dunia 1986, Maroko berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 3-1.

Kala itu, tiga gol kemenangan Maroko dicetak oleh Abderrazak Khairi (19′, 27′) dan Abdelkarim Merry (62′). Sementara Portugal sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Diamantino Miranda pada menit ke-80.

Lions of Atlas, julukan Timnas Maroko, juga punya tren positif jelang melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Tim arahan Walid Regragui belum terkalahkan sepanjang turnamen di Qatar ini. Selain itu, Maroko baru kebobolan satu gol, itu pun dari gol bunuh diri.

Terlebih, Maroko merupakan satu-satunya negara Afrika yang tersisa di Piala Dunia 2022. Regragui merasa seluruh Afrika akan mendukung Maroko.

“Kami ingin menunjukkan Afrika pantas berada di sini (perempat final Piala Dunia). Maroko pantas di sini, sepak bola itu global,” kata Regragui dikutip dari fifa.com. 

“Kami punya dukungan dari federasi, seluruh rakyat maroko, seluruh benua Afrika mendukung kami. Kami juga punya pendukung dari bangsa Arab. Itu orang yang banyak,” imbuhnya.

Apabila sukses menang atas Portugal, Maroko akan menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

Namun, Portugal tentu bukanlah lawan yang bisa dikalahkan dengan mudah. Pasukan Fernando Santos melaju ke babak 8 besar usai menggulung Swiss dengan skor telak 6-1.

Portugal juga punya catatan apik kala bermain di perempat final Piala Dunia. Dari dua kesempatan sebelumnya (1966 dan 2006), Portugal selalu berhasil lolos menuju semifinal.

Soal susunan pemain yang bakal diturunkan kedua pelatih, Portugal diyakini akan kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Pengganti Ronaldo, Goncalo Ramos, tampil impresif dengan mengemas hat trick pada babak 16 besar melawan Swiss.

Di kubu Maroko, Regragui juga diprediksi tak bakal membuat banyak perubahan. Nama-nama macam Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech, Sofyan Amarabat, hingga Achraf Hakimi berkemungkinan besar tetap bermain sejak menit awal.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker