Euphoria Kemenangan Argentina juga Dirasakan Pendukungnya di Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Final Piala Dunia Qatar 2022 yang mempertontonkan laga antara Argentina kontra Prancis, yang berakhir dengan adu penalti atas kemenangan Argentina dengan skor akhir 4-2, yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar.

Euphoria kemenangan Argentina juga dirasakan  pendukung Argentina di Kota Tidore Kepulauan. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang juga selaku Presiden Fans Argentina Kota Tidore Muhammad Sinen, saat memimpin apel gabungan ASN Kota Tidore, di Halaman Kantor Walikota, Senin (19/12/2022).

Muhammad Sinen dalam arahannya mengatakan, Piala Dunia ini memang banyak bendera yang dikibarkan meskipun itu berbeda-beda warna, namun para pendukung yang ada di Kota Tidore memiliki kebersamaan dan kekompakan yang sangat luar biasa, “meskipun torang orang Tidore ini berbeda dalam bentuk apapun namun kebersamaan sangat luar biasa, sampai komitmen dan ketegasan untuk batobo disaat tim yang didukung kalah,” kata Muhammad Sinen.

Wakil Walikota dua periode ini juga menambahkan, tidak melihat euphoria piala dunianya, akan tetapi yang dilihat di Kota Tidore ini memiliki rasa cinta terhadap sesuatu yang merupakan fans dalam Piala Dunia 2022 ini, “sehingga hal ini juga saya minta agar tanamkan pada diri kita masing-masing agar bisa saling memiliki terhadap tugas yang diemban sebagai abdi negara, serta terus menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk menuju Tidore Jang Foloi,” Tutup Muhammad Sinen.

Apel gabungan ini diakhiri dengan melakukan tradisi batobo bagi para pendukung tim yang kalah.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker