Selamat, Bupati Konut Ruksamin Terima Penghargaan Indonesia Awards 2022

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara Ruksamin menerima penghargaan Indonesia Awards 2022 karena dinilai sebagai kepala daerah yang berhasil mendorong pertumbuhan investasi khususnya dalam mendukung pengembangan usaha mikro.

“Tentu penghargaan Indonesia Awards ini tidak hadir begitu saja, ini merupakan buah dari kerja keras dan kekompakan seluruh pemangku kepentingan pemerintahan maupun masyarakat Konut (Konawe Utara),” katanya di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Bupati dua periode ini kembali menorehkan prestasi gemilang. Ia dinobatkan sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang berhasil mendorong pertumbuhan investasi dan pengembangan usaha mikro.

Atas dedikasi yang dicapai tersebut, Bupati Konawe Utara ini meraih penghargaan Indonesia Awards 2022, satu-satu-satunya dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bupati Ruksamin menerima langsung piala Indonesia Awards 2022 di gedung Tower lNews, Jakarta.

Bupati Ruksamin mengaku bahwa eksistensi investasi di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara terus tumbuh setiap tahunnya. Pihaknya terus mendorong perputaran dan pertumbuhan ekonomi agar kian hidup.

Selain itu, pihaknya terus memajukan sektor usaha mikro kecil Menengah (UMKM) agar semakin berkembang pesat dan maju sehingga menjadikan ekonomi rakyat kian bergairah dari waktu ke waktu.

Menurutnya dengan penghargaan tersebut, ia bertekad akan terus mengabdi lebih luas bagi pemerintah daerah dan masyarakat sehingga misi mewujudkan Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing dapat terwujud.

“Saat ini UMKM di Konut berjumlah 3,512. Ini akan terus dirawat agar tetap eksis dan terus bertumbuh sehingga dapat mendongkrak sendi-sendi perekonomian rakyat dengan persentase yang lebih tinggi dari tahun ke tahun,” kata Ruksamin ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga meraih penghargaan Indonesia Awards. Hadir pula pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker