Trending Topik

Ridwan Kamil Hadiri Grand Launching dan Silaturahmi Akbar Muktamar Persis

Abadikini.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Grand Launching dan Silaturahmi Akbar Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2022).

Puluhan ribu kader ormas Islam Persis memadati seluruh area stadion. Mereka telah memadati stadion Si Jalak Harupat. Terlihat para Pesistri memadati stadion di area tribun timur dengan mengenakan hijab berwarna pink.

Kemudian para kader lainnya berada di area tribun barat dengan mengenakan baju putih. Selain itu para pemuda dan pemudi Persis terlihat memadati area tribun Utara dan Selatan stadion.

Mengawali sambutan Ridwan Kamil mengajak jamaah Persis saling mendoakan agar sehat wal wafiat.

Puluhan ribu kader ormas Islam Persis memadati seluruh area stadion Si Jalak Harupat. Foto: Istimewa
“Doakan agar sehat, dan yang hadir juga sehat semua,” ujar Kang Emil.

Dia menjelaskan saat ini Pemprov Jawa Barat terus bersinergi bersama PP Persis.

Salah satunya adalah memberikan lahan untuk Pembangunan Universitas Persatuan Islam.

“Tentu hal ini dilakukan dengan harapan semoga dengan keberadaan kampus yang lebih baik ini, maka Persis akan melahirkan lebih banyak Tokoh Ulama dan juga Cendekia yang pada saatnya ikut membangun Jawa Barat dan Indonesia yang Juara,” tegas Ridwan Kamil.

Kegiatan silaturahmi akbar digelar untuk memfasilitasi kegembiraan dan ghirah seluruh kader jam’iyyah Persis dalam menyukseskan Muktamar.

Selain itu, tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Persis dan mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan dalam perjuangan jihad jam’iyyah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker